Jika kemudian berlanjut ke season 2, ada sekitar 6 arc yang kemungkinan akan muncul di live action One Piece musim selanjutnya. Netflix akhirnya berhasil meraih kesuksesan besar dengan live action One Piece, di mana series ini seolah mematahkan “kutukan” dari sebuah adaptasi manga atau pun anime populer. Sejauh ini, memang belum ada konfirmasi tentang season 2. Tetapi, kabar sebelumnya menyebutkan jika naskah untuk musim selanjutnya sudah selesai. Jika memang demikian, ada 6 arc yang bisa muncul di sesaon 2 live action One Piece.

1Arc Loguetown

Pasca mengalahkan Arlong, petualangan kru Topi Jerami pun akhirnya dimulai. Sebelum mereka benar-benar memasuki wilayah Grand Line, kru Topi Jerami berlabuh di wilayah Loguetown. Ada berbagai hal menarik dalam arc ini. Pertama, untuk pertama kalinya Luffy menghadapi angkatan laut dalam hal ini adalah Smoker. Kedua, kemunculan perdana dari sosok Monkey D Dragon.

Ketiga, kita akan melihat momen kerja sama antara bajak laut Alvida dan Buggy untuk mengalahkan Luffy. Dari episode terakhir musim perdana kemarin, season 2 sepertinya memang akan menghadirkan arc ini. Terbukti dari petunjuk di mana Buggy dan Alvida mulai menjalin kerja sama. Kemudian, kita juga melihat bagaimana sosok Smoker melihat nilai buruan Luffy dan membakar posternya dengan rokok yang dia pegang.

Dalam manganya sendiri arc ini memang cukup singkat, yaitu hanya lima chapter. Namun, dalam arc ini ada beberapa hal penting diperkenalkan dalam ceritanya. Contohnya adalah kemunculan buah iblis berjenis Logia milik Smoker, Moku Moku. Dan kita juga akan melihat buah iblis milik Alvida yang bisa membuat tubuhnya menjadi licin dan menjadi kurus serta cantik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.