7The Enervation Intensifier

Tony Stark memang dikenal sebagai inventor yang luar biasa. Salah satu penemuan terbaik milik Tony Stark adalah sebuah mesin yang bisa menghadirkan revolusi dalam bidang medis. Nama mesinnya sendiri adalah ‘The Enervation Intensifier.’ Secara simpelnya, esin ini bisa membuat siapa pun menjadi lebih kuat. Mesin ini bisa membuat seseorang tahan terhadap luka sekaligus berbagai hal lainnya.

Mesin ini pertama kali muncul dalam komik Tales of Suspense #75 di mana Tony Stark sengaja menciptakan alat tersebut untuk menyelamatkan nyawa dari Happy Hogan. Ketika Happy menggunakan alat tersebut secara tiba-tiba dia kemudian mendapatkan kekuatan yang sangat dahsyat. Dan hal itu justru membuat Happy merasa tertekan dan membuatnya jadi gila.

Sayangnya, mesin ini tidak pernah kembali disebutkan dalam berbagai cerita komik Marvel. Yang juga cukup membuat para fans penasaran adalah mengapa kemudian Tony Stark tidak pernah membuat secara massal alat tersebut. Padahal, alat itu bisa menyelamatkan banyak sekali nyawa dan membantu dalam bidang medis.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.