7Ukuran

Berbicara mengenai ukuran tubuh dari kedua robot, bisa dipastikan jika robot di film Pacific Rim, yaitu Jaeger, memiliki keunggulan daripada Transformers. Diketahui jika tinggi dari Jaeger bisa mencapai 250 kaki atau sekitar 76 meter. Bahkan, Jaeger tertinggi, Cherno Alpha, tingginya bisa mencapai 280 kaki atau 85,4 meter. Sebagai perbandingan, ukuran Jaeger ini bahkan lebih tinggi dari patung Liberty.

Di sisi lain, ukuran dari para robot Transformers sebenarnya bervariasi. Diketahui tinggi dari Optimus Prime adalah 28 kaki atau 8,5 meter, 10 kali lebih kecil dari ukuran Cherno Alpha yang merupakan Jaeger tertinggi di Pacific Rim. Sebenarnya, jika berbicara mengenai Transformers di cerita komik ada juga Transformers yang tinggi dan besarnya bahkan lebih dari planet.

Namun, jika berbicara di film layar lebar, maka robot di Pacific Rim adalah pemenangnya. Sebenarnya, dalam film Transformers: Rise of the Beast kita sudah diperkenalkan dengan sosok villain Unicron, yang merupakan Transformers pemakan planet. Namun, filmnya sendiri belum memperkenalkan karakternya secara penuh sehingga untuk poin ini masih dipegang oleh Pacific Rim.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.