Bintang film The Amazing Spider-Man dan Hacksaw Ridge, Andrew Garfield, dikabarkan batal untuk bintangi film Frankenstein karya Guillermo del Toro. Kabar ini muncul berdasarkan laporan eksklusif dari situs Showbiz 411, di mana disebutkan jika Andrew Garfield sudah keluar dari proyek film Frankenstein. Menurut laporan itu disebutkan jika sang aktor memutuskan untuk keluar dari proyeknya akibat permasalahan jadwal yang tidak sesuai alias konflik jadwal.

Konflik jadwal tersebut terjadi setelah proyek film Frankenstein mengalami penundaan proses produksi, hal yang juga dialami berbagai proyek film besar pasca demonstrasi besar-besaran pada Agustus 2023 kemarin. Setelah Andrew Garfield keluar dari proyek film itu, kabarnya bintang dari film Saltburn yaitu Jacob Elordi akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrew Garfield tersebut. Nama Jacob Elordi baru saja mendapatkan popularitasnya setelah berperan di film Saltburn.

Selain itu, Elordi juga baru-baru ini berperan sebagai Elvis Presley dalam film garapan Sofia Copolla tentang biopik Priscilla Presley, Priscilla. Selain akan menghadirkan Jacob Elordi, aktor dari Moon Knight, Oscar Isaac, juga kabarnya akan menjadi bintang di film tersebut. Dia akan berperan sebagai Pretorious, sosok dokter yang melacak keberadaan Frankenstein yang dipercaya sudah tewas dalam kebakaran 70 tahun sebelumnya. Mia Goth juga dikabarkan akan bergabung dalam proyek filmnya.

andrew garfield frankenstein

Menurut rumor yang berkembang, Mia Goth akan memiliki peran sebagai Bride of Frankenstein versi baru. Dan yang menarik juga aktor senior, Christopher Waltz, akan memiliki peran yang misterius di film tersebut. Pada Oktober 2023 kemarin, dalam wawancara dengan Collider sang sutradara Guillermo del Toro menyebutkan jika dia sedang mengerjakan proyek film Frankenstein.

Menurut del Toro, dia berencana untuk mulai proses produksi filmnya pada Februari 2024 mendatang. Dia juga menjelaskan jika Frankenstein adalah film yang memang sudah sejak 50 tahun yang lalu ingin dia buat sejak pertama kali melihat filmnya. Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang diketahui berkaitan dengan proyek filmnya terutama yang berkaitan dengan plot serta tanggal rilis. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai proyek film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.