1Lex Luthor

Justice League paling brutal di DC Universe yang pertama adalah Lex Luthor. Sosok Lex Luthor memang terkenal sebagai musuh terbesar dari Superman. Dalam banyak cerita, Lex selalu berusaha untuk bisa mengalahkan Superman bagaimana pun caranya. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia coba untuk meledakan nuklir yang bisa menghancurkan sebuah benua dan juga memakan jutaan korban jiwa. Untungnya, Superman berhasil menghentikan hal tersebut.

Lex Luthor juga pernah menyalahgunakan kekuasaanya sebagai presiden, di mana dia menggunakan kekuatan militer Amerika untuk melenyapkan Superman dan Batman setelah dia memalsukan barang bukti yang membuat kedua superhero itu nampak bersalah. Atau yang paling brutal yang pernah Lex Luthor lakukan adalah bagaimana dia menjual jiwa umat manusia kepada Perpetua.

Namun, Lex Luthor dalam beberapa tahun belakangan nampak berbeda. Dalam cerita New 52, Lex Luthor kemudian bergabung dengan Justice League meskipun dengan paksaan kepada Batman. Meskipun begitu, dia membuktikan dirinya sebagai anggota yang berguna. Contohnya dia membantu menghadapi virus Amazo dan juga membantu Justice League dalam Darkseid War. Bahkan, dia yang menghancurkan Crime Syndicate, versi jahat Justice League dari dimensi lain.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.