6Kemampuan Manuver

Berbicara kemampuan manuver, jelas untuk poin ini Transformers adalah juaranya. Geeks tentunya pernah melihat bagaimana kelincahan dan kemampuan manuver dari para Transformers di franchise filmnya. Meskipun mereka adalah robot, namun manuver mereka dalam bertarung atau dalam mode normal bisa dibilang sangat baik dan cenderung cair. Buktinya adalah mereka bisa berubah wujud dalam berbagaai bentuk.

Para Autobotss memang dihadirkan sebagai pihak yang melumpuhkan Decepticon, melalui gerakan yang lincah dan pergerakan yang taktis dengan persenjataan yang lengkap seperti misil, senjata mesin, dan sebagainya. Intinya, mereka mampu bergerak dengan sangat leluasa meskipun ukuran mereka besar. Hal ini bisa kita bandingkan dengan Jaeger yang muncul dalam cerita Pacific Rim.

Dalam dua filmnya, diperlihatkan bagaimana pergerakan mereka di laut sangat lambat. Para Jaeger diciptakan bukan untuk kemampuan manuver yang prima, tetapi kekuatan pukulan. Inilah yang membuat gerakan mereka sangat lambat dan kaku. Belum lagi ukuran mereka yang besar membuat pergerakan dan manuver mereka tidak terlalu bebas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.