Selain menjadi situs ensiklopedia bagi semua orang di internet, Wikipedia juga ternyata menyediakan film yang bisa ditonton di situs mereka. Untuk menonton sebuah film biasanya orang-orang pergi ke bioskop atau streaming di berbagai platform yang ada saat ini. Namun, yang unik adalah ternyata ada beberapa film – mayoritas adalah film klasik – yang ternyata bisa ditonton di situs ensiklopedia, Wikipedia. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10A Star Is Born

Geeks mungkin mengenal film A Star is Born sebagai film yang menghadirkan sosok Bradley Cooper dan Lady Gaga. Namun, faktanya, itu merupakan versi remake dan ada kurang lebih empat versi yang dibuat ulang dari film yang rilis pertama kali pada 1937. Tiga versi remake memiliki fokus cerita kepada musik. Sedangkan, versi orisinal filmnya berkisah tentang bagaimana seorang bintang dari seni peran lahir dan cerita tragis dari kisah romansa yang dia jalani.

Karakter utama di film A Star is Born versi orisinal berkecimpung di dunia akting, bukan di industri musik. Film versi orisinal ini mungkin memang lebih baik dari versi 1976, namun tidak lebih baik dari versi 1954 dan di tahun 2018. Terlepas dari hal tersebut, bagaimana film ini memiliki beberapa versi remake menjadi bukti jika filmnya sangat luar biasa dan Geeks bisa menontonnya di Wikipedia.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.