Jika berbicara tentang mecha, tentunya kalian akan teringat dengan anime Mobile Suit Gundam. Mecha sendiri adalah genre yang berpusat pada robot atau mesin raksasa yang dikendalikan oleh orang. Gundam memang sangat ikonik, dan menjadi “wajah” dari genre mecha. Tetapi sebenarnya ada banyak anime mecha di luar sana, seperti Full Metal Panic, Code Geass, Patlabor, dan masih banyak lagi. Selain dari Jepang, ternyata ada juga film Hollywood yang turut menampilkan mecha di dalamnya. Apa saja film mecha di Hollywood? Simak berikut ini Geeks!

5Pacific Rim

Disutradarai oleh Guillermo del Toro, film ini ternyata terinspirasi oleh tokusatsu, genre film Jepang yang melibatkan efek khusus. Del Toro ingin menciptakan pengalaman yang mirip dengan menonton film-film monster Jepang yang melibatkan kaiju dan mecha. Di Pacific Rim, mecha disebut dengan Jaeger, di mana robot raksasa tersebut digunakan manusia untuk melawan kaiju. Desain Jaeger juga sangat variatif, mencerminkan berbagai budaya di seluruh dunia. Setiap Jaeger memiliki gaya dan senjata yang berbeda-beda.

Cerita filmnya berpusat pada dua pilot Jaeger, Raleigh Becket yang diperankan oleh Charlie Hunnam dan Mako Mori yang diperankan oleh Rinko Kikuchi), di mana keduanya bersatu melawan kaiju untuk menyelamatkan dunia. Dalam film, pilot Jaeger harus masuk ke dalam keadaan pikiran bersama yang disebut “drift” untuk mengendalikan robot dengan efektivitas maksimal. Ini menciptakan ikatan emosional dan pikiran yang dalam antara pilot, memungkinkan mereka berbagi kenangan dan emosi satu sama lain.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/