7Hujan Kaca Beracun

Hujan kaca beracun merupakan salah satu tingkah Joker paling ekstrim di DC universe yang muncul dalam arc Lovers & Madmen karya Michael Green, Denys, Cowan, dan John Floyd. Cerita yang rilis pada tahun 2008 ini menghadirkan cerita origin yang baru dari momen pertemuan Joker dan Batman. Dalam cerita ini, Joker diperkenalkan sebagai seorang pria biasa bernama Jack.

Meskipun identitas dari Joker baru, perilaku dan kegilaan yang dihadirkan masih tetap sama. Buktinya adalah dia mengirimkan pesawat balon udara yang kemudian diarahkan ke menara Twin Tower di kota Gotham. Meskipun pihak kepolisian Gotham sudah berusaha untuk mencegah tabrakan terjadi, namun pada akhirnya pesawat tersebut tetap menabrak target dan meledak.

Yang kemudian jadi perhatian adalah efek ledakan dari pesawat tersebut di mana orang-orang yang ada di bawah atau sekitar gedung tersebut terkena serpihan kaca. Yang lebih gilanya lagi, kaca-kaca yang berjatuhan tersebut ternyata sudah dilapisi oleh racun yang sama yang membuat Joker menjadi gila. Dan akibat dari hal tersebut banyak orang-orang yang kemudian berubah menjadi sosok Joker dengan tawa khasnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.