James Gunn beri petunjuk mengenai kemunculan sosok karakter klasik yang akan muncul juga di DC Universe. Pasca DC Studios menghadirkan sosok CEO dan Co-CEO baru, Peter Safran dan James Gunn, mereka mulai memperkenalkan banyak sekali proyek film dan series superhero. Hal tersebut tidak pelak membuat banyak fans memunculkan spekulasi mengenai siapa lagi karakter yang akan mereka hadirkan pada masa yang akan datang.

Meskipun sejauh ini sudah ada cukup banyak karakter baru yang resmi diperkenalkan di DC Universe, bukan berarti tidak akan ada lagi karakter lain yang akan muncu. Justru, berbagai proyek tersebut menghadirkan banyak kesempatan bagi pihak studio untuk memperkenalkan dan menghadirkan karakter DC Comics lainnya. Dan pada Rabu kemarin, Gunn mengunggah sebuah gambar di akun Thread dan Instagram miliknya.

Gambar tersebut merupakan sampul dari komik miniseri DC Universe Presents: Deadman #1 yang rilis pada 2011 kemarin. Hal ini memunculkan banyak perbincangan di kalangan fans yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Bostom Brand alias Deadman jadi karakter baru yang muncul di DC Universe. Ini bukan pertama kalinya Gunn membagikan gambar sampul Deadman di media sosial. Pada 2022 kemarin, dia sempat mengunggah hal yang sama.

karakter dc universe

Dia mengunggah gambar sampul dari beberapa karakter DC di media sosial miliknya tanpa konteks. Pada saat itu, Gunn mengunggah gambar Mister Terrific dan juga Captain Atom. Dan yang menarik beberapa tahun kemudian akhirnya resmi muncul pengumuman jika Edi Gathegi resmi berperan sebagai Mister Terrific dalam proyek film reboot Superman. Ini artinya kemungkinan hanya tinggal masalah waktu sebelum Gunn resmi memperkenalkan Deadman ke DCU.

Untuk saat ini, masih belum ada petunjuk jelas mengenai potensi kemunculannya di DCU, selain dalam proyek solonya dan juga proyek Justice League Dark yang memang sudah sejak lama dinantikan. Melihat rencana besar Gunn, kemungkinan Deadman akan muncul di proyek film Swamp Thing garapan James Mangold. Bukan mustahil juga jika Deadman akan muncul sebagai cameo dalam beberapa proyek yang ada seperti Creature Commandos atau yang lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.