The Punisher merupakan salah satu karakter populer di Marvel Universe, namun ada beberapa versi lain yang dianggap terkuat. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, The Punisher merupakan karakter yang sangat diperhitungkan oleh para superhero lainnya. Hal ini berkat kemampuan militer dan kecerdasan lainnya yang dia miliki untuk menghadapi berbagai villain. Dalam cerita Marvel Comics ada beberapa versi lain yang dianggap terkuat dari sosok The Punisher. Siapa saja?

7War Machine

Geeks mungkin selama ini mengetahui jika sosok yang berada dalam armor War Machine adalah James Rhodes alias Rhodey. Tony Stark yang membuatkan armor tersebut untuk Rhodey, di mana kemudian dia menggunakan nama War Machine. Namun, selain Rhodey sebenarnya ada juga sosok lainnya yang pernah menggunakan armor War Machine ini yang tidak lain adalah Frank Castle.

Dalam sejarah panjang Frank menghadapi para kriminal, dia sudah banyak menggunakan berbagai senjata yang unik dan juga dahsyat. Lagipula, bagi Frank, semakin besar senjata yang dia miliki semakin mudah misinya. Frank kemudian memiliki kesempatan untuk menggunakan armor War Machine ketika Nick Fury meminta bantuannya untuk menghentikan sosok jendral yang gila.

Membuat Frank menjadi sosok di balik armor War Machine membuat dia benar-benar menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Bahkan, pada misinya selesai pun Frank kemudian tetap menggunakan dan menyimpan armor tersebut. Dia menggunakannya untuk menghadapi berbagai kriminal yang ada di kota New York. Akibat hal ini, Frank bahkan hampir menghadirkan sebuah insiden internasional di mana para superhero yang mengincar nyawanya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.