The Punisher merupakan salah satu karakter populer di Marvel Universe, namun ada beberapa versi lain yang dianggap terkuat. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, The Punisher merupakan karakter yang sangat diperhitungkan oleh para superhero lainnya. Hal ini berkat kemampuan militer dan kecerdasan lainnya yang dia miliki untuk menghadapi berbagai villain. Dalam cerita Marvel Comics ada beberapa versi lain yang dianggap terkuat dari sosok The Punisher. Siapa saja?

6The Punisher 2099

Alur cerita masa depan, tepatnya di tahun 2099, menjadi setting waktu dan cerita yang menarik bagi para karakter Marvel. Meskipun begitu, dunia di tahun tersebut jauh lebih kelam karena sebuah perusahaan besar, Alchemax, menjadi satu-satunya perusahaan yang menjalankan roda kehidupan di lapisan masyarakat. Ada berbagai karakter unik dan populer yang berasal dari tahun 2099, seperti Spider-Man 2099 atau Punisher 2099.

Seperti halnya Spider-Man 2099 yang mana bukan sosok Peter Parker melainkan Miguel O’Hara, Punisher 2099 pun bukan Frank Castle melainkan Jake Gallows. Jake mengalami nasib dan cerita yang sama seperti Frank, di mana keluarganay dihabisi oleh para kriminal. Jake kemudian menemukan War Journal of the Punisher dan memutuskan untuk melanjutkan apa yang dilakukan oleh Punisher yang lama.

Jake kemudian memburu para kriminal tersebut, namun dia bukan hanya sekedar menembak para kriminal itu. Jake kemudian melemparnya ke sebuah penjaranya sendiri dan di sana barulah dia menghancurkan para kriminal tersebut lebih jauh. Persenjataan yang Jake gunakan untuk memburu para kriminal ini jauh lebih dahsyat dan modern dari Punisher sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.