Proyek film Fantastic Four menjadi salah satu yang dinantikan oleh para fans MCU dan ada beberapa aktris yang pernah dirumorkan jadi pemeran Sue Storm alias Invisible Woman. Semenjak pihak Disney mengakuisisi rumah produksi 20th Century Fox, banyak fans yang tidak sabar untuk menantikan bagaimana Marvel Studios akan menghadirkan para mutan di MCU.

Para fans pun menantikan berbagai proyek film para mutan untuk muncul di MCU. Selain Deadpool 3, Fantastic Four menjadi film yang sangat dinantikan oleh para fans. Meskipun saat ini proses produksinya mengalami kendala akibat protes besar-besaran para aktor dan penulis, sempat ada berbagai rumor yang muncul. Salah satunya adalah aktris yang disebut-sebut jadi pemeran karakter Sue Storm dalam film Fantastic Four. Siapa saja?

Emily Blunt

Emily Blunt merupakan aktris Hollywood pertama yang sempat dirumorkan akan berperan menjadi Sue Storm dalam proyek film Fantastic Four. Hal ini dikarenakan suami dari Emily Blunt, John Krasinki, merupakan pemeran dari Reed Richards dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam film tersebut, diperlihatkan bagaimana Strange terjebak di Earth- 838.

sue storm mcu

Di Earth tersebut Reed Richards diperlihatkan menjadi bagian dari kelompok Iluminati bersama dengan Professor X dan Black Bolt. Meskipun begitu, sayangnya, Blunt kemudian menyanggah rumor yang menyatakan jika dirinya akan memerankan karakter Sue Storm. Dalam sebuah wawancara, Blunt mengatakan bahwa dia kurang tertarik untuk berakting di film superhero.

Dakota Johnson

Terkenal sebagai pemeran Anastasia Steel dalam film 50 Shades of Grey, nama dari Dakota Johnson sempat muncul sebagai salah satu kandidat aktris yang akan memerankan karakter Sue Storm. Menurut rumor yang berkembang saat itu, Marvel Studios mencari aktor berusia 30 sampai 35 tahun “yang mirip seperti Dakota Johnson.” Namun, selain dari referensi dalam proses casting tersebut tidak ada informasi lainnya mengenai peran dari Dakota Johnson di film Fantastic Four. Tetapi, ada kemungkinan penolakan dari sang aktris untuk peran Sue Storm dikarenakan menghindari jadwal yang bentrok untuk proses produksi Madame Web.

Rachel Brosnahan

Rachel Brosnahan merupakan bintang dari The Marvelous Mrs. Maisel. Selain Emily Blunt, Rachel juga merupakan salah satu aktris yang dirumorkan berperan sebagai Sue Storm di awal pengumuman proyeknya. Rachel sendiri kemudian diketahui saat ini terpilih sebagai aktris yang memerankan Lois Lane di DCU. Sehingga, kecil kemungkinan Rachel terpilih untuk memerankan karakter Sue Storm karena baik Superman: Legacy dan Fantastic Four dijadwalkan rilis pada 2025. Di sisi lain, Marvel tentunya tidak ingin ada koneksi dengan rivalnya.

Allison Williams

Allison Williams pada awalnya dilaporkan menjadi salah satu kandidat aktris yang akan memerankan karakter Sue Storm oleh pembawa acara Beyond The Trailer, Grace Randolph. Meskipun Williams memiliki banyak fans dari genre horor dan juga bagaimana dia memiliki pengalaman dalam genre komedi, namun sejauh ini belum ada kabar lanjutan dari Allison Williams berperan sebagai Sue Storm alias Invisible Woman di MCU. Kurangnya pengalaman di film aksi bisa jadi pertimbangan mengapa Williams tidak terpilih.

Mila Kunis

Rumor yang menyebutkan jika Mila Kunis kemungkinan akan berperan sebagai Sue Storm pertama kali dikabarkan oleh The Daily mail. Mila Kunis dikabarkan melakukan makan siang bersama dengan sutradara dari Fantastic Four, Matt Shakman, di mana momen tersebut dianggap sebagai pendekatan awal untuk proses casting Sue Storm. Namun, dalam sebuah wawancara di TV sang aktris kemudian membantah kabar tersebut. Yang menarik, meskipun kabar Mila Kunis berperan sebagai Sue Storm akhirnya terbantahkan tetapi dia dikabarkan memiliki peranan lain di film tersebut.

Jodie Comer

sue storm mcu

Jodie Comer merupakan bintang dari film Killing eve dan Free Guy serta merupakan pemenang Emmy. kabarnya, berbagai pihak di Marvel Studios senang dan ingin Jodie Comer untuk memerankan karakter Sue Storm di MCU. Hal ini bahkan terbukti menurut laporan reporter, John Campea, yang menyebutkan jika Comer merupakan aktris yang difavoritkan untuk mengisi peran tersebut pada September 2022 kemarin. Meskipun begitu, Comer sendiri tidak mengelak atau mengonfirmasi hal tersebut. Namun, dia sendiri mengaku bahwa tidak akan menolak tawaran yang diberikan.

Vanessa Kirby

Selain Jodie Comer, banyak reporter Hollywood yang menyatakan jika Vanessa Kirby sempat dikaitkan dengan proyek film Fantastic Four. Daniel Richtman sempat mengabarkan jika Kirby ditawari peran tersebut pada bulan Juli 2023. Dia pun kemudian mengatakan kepada Variety bahwa, “menjadi sebuah kehormatan untuk memerankan karakter Sue Storm.” Melihat pengalaman Kirby banyak berperan di film aksi, rasanya tidak mengherankan jika peluangnya untuk dipilih sebagai Sue Storm sangat besar.

Kristen Bell

Kristen Bell merupakan aktris yang sejak lama menjadi favorit para fans untuk memerankan karakter Sue Storm di MCU. Bahkan, kabar tersebut mendapatkan tanggapan yang serius dari para reproter Hollywood. Ketika Mila kunis sempat mengatakan bahwa dia tahu siapa yang akan terpilih menjadi Sue Storm, tetapi dia tidak ingin membicarakannya, Daniel Richtman sempat menghadirkan sebuah petunjuk.

sue storm mcu

Menurut Richtman, Kristen Bell merupakan teman baik dari Mila Kunis. Kristen Bell memang lebih banyak berperan dalam genre komedi, tetapi dia juga pernah berperan sebagai superhero dalam series Heroes di mana dia berperan sebagai Elle. Salah satu alasan mengapa Bell dianggap pantas untuk memerankan karakter Sue Storm adalah adanya kemiripan karakter yang Bell perankan dalam berbagai cerita komedi dengan sosok Sue Storm.

Emma Stone

Salah satu aktris yang juga sempat santer diberitakan akan berperan sebagai Sue Storm, Emma Stone. Jeff Snider dari The Hot Mic mendapatkan rumor jika pihak Marvel Studios menawarkan peran Sue Storm kepada Emma Stone. Yang menarik adalah kabar ini nyatanya memang benar di mana Marvel Studios sempat menawarkan peran tersebut kepada sang bintang.

sue storm mcu

Namun, laporannya sendiri menyebutkan jika Marvel Studios pada akhirnya membatalkan tawaran tersebut. Hal ini karena Emma Stone meminta bayaran yang sangat besar untuk memerankan karakter Invisible Woman di MCU. Hal tersebut rasanya memang wajar, apalagi Emma Stone merupakan aktris pemenang Academy Award yang artinya nilai dari Emma sangat luar biasa.

Margot Robbie

Aktris terakhir dan dan paling baru yang dirumorkan akan berperan sebagai Sue Storm di MCU adalah Margot Robbie. Kesuksesan dari Robbie dalam beberapa tahun terakhir membuat pihak Marvel Studios berniat untuk menawari Robbie peran sebagai Sue Storm di MCU. Tetapi, berdasarkan laporan yang ada Margot Robbie tolak tawaran tersebut dan Marvel Studios lagi-lagi membatalkan tawaran tersebut karena sang aktris pun meminta bayaran yang sangat tinggi.

sue storm mcu

Melihat kesuksesan yang sedang diraih saat ini oleh Margot Robbie, kembali, rasanya memang wajar jika dia meminta bayaran yang besar. Di sisi lain, Margot Robbie pun kemungkinan masih ingin berperan sebagai Harley Quinn di DC Studios. Bahkan, dia sempat menyatakan keinginannya untuk kembali ke peran tersebut apalagi jika Quinn bersanding dengan Poison Ivy.

Kesuksesan Jessica Alba sebagai Sue Storm di film sebelumnya membuat para fans pun penasaran siapa yang kemudian akan jadi “penerus” untuk memerankan karakter Sue Storm. Dan sederet aktris di atas sempat dikabarkan akan berperan sebagai Invisible Woman di MCU, bahkan sebagian dari mereka ada yang diketahui berpeluang besar mendapatkan perannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.