Dari penggemar veteran sampai penggemar awam Spider-Man pasti tahu siapa Mary Jane Watson alias MJ. Love interest Peter Parker yang paling populer ini pertama kali melakukan debutnya di komik Amazing Spider-Man karya Stan Lee dan John Romita Sr pada tahun 1965. Sejak saat itu dia banyak dimunculkan di berbagai media lainnya, termasuk series animasi, film, sampai video game. Sekarang setelah hampir 60 tahun melanglang buana di Marvel Universe, akhirnya Mary Jane mendapatkan kesempatan untuk menjadi superhero.

Di multiverse Marvel sendiri sebenarnya varian MJ terbilang cukup sering diceritakan menjadi superhero wanita. Misalnya sebagai Spider-Woman di Mangaverse atau Spinneret di Earth-18119 yang eksis di Battleworld. Namun di semesta utama dia sejatinya hanyalah seorang model berbakat, aktris, dan pengusaha wanita yang dekat dengan Peter Parker alias Spider-Man. Nah sekarang, Marvel akhirnya benar-benar memberikan identitas dan kekuatan superhero kepada Mary Jane di semesta utama. Tepatnya sebagai superhero baru bernama Jackpot yang detail penampilannya bisa kalian lihat di bawah ini:

Mary Jane marvel

Setelah Marvel memberikan sejumlah petunjuk selama kurang lebih setahun, Mary Jane akhirnya dipastikan akan debut sebagai superhero bernama Jackpot di komik Amazing Spider-Man #31 mendatang karya Celeste Bronfman dan Alba Glez. Melalui desain karakter yang diciptakan oleh ilustrator Humberto Ramos, kostum Mary Jane sebagai Jackpot ini terinspirasi dari pakaian bandar kasino. Hal tersebut sangat selaras dengan kekuatan supernya yang disebut ‘slot machine’.

Asal-usul kekuatan dan identitas baru Mary Jane ini bermula ketika dia terjebak di dimensi lain, yang pada akhirnya mempertemukan dia seorang pria bernama Paul. Sementara Peter jatuh ke pelukan Felicia Hardy alias Black Cat, di sisi lain Mary Jane memutuskan untuk menikah dengan Paul. Pada titik inilah Paul menciptakan teknologi canggih berbentuk gelang slot untuk Mary Jane yang memungkinkan dia untuk mendapatkan kekuatan super secara acak tergantung dari gambar yang ada pada gelangnya.

Identitas baru Mary Jane sebagai Jackpot ini secara tidak langsung telah membuat banyak penggemar Marvel senang. Karena akhirnya dia mendapatkan sorotan yang lebih besar sebagai seorang superhero tanpa harus bergantung pada Spider-Man. Kita lihat saja nanti seperti apa petualangan Mary Jane sebagai Jackpot. Komik Amazing Spider-Man #31 sendiri dijadwalkan untuk rilis pada tangga 9 Agustus nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.