Bintang utama dari film Shang-Chi bagikan nasib mengenai film sekuel tersebut, yang kemungkinan jadwal perilisan filmnya akan mengalami penundaan setelah apa yang terjadi di Marvel Studios saat ini. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings rilis pada 2021 kemarin. Film ini mendapatkan reaksi yang cukup positif di mana para fans pun kemudian penasaran dengan kelanjutan cerita dari sosok Shang-Chi.

Film tersebut mengisahkan sosok Shang-Chi yang ternyata merupakan anak dari Mandarin yang asli, yaitu Wen Wu. Dia merupakan pemimpin dari sebuah kelompok penjahat yang sangat terkenal. Wen Wu juga dikenal memiliki kekuatan dahsyat yang berasal dari 10 gelang berkekuatan magis yang disebut sebagai Ten Rings. Di akhir filmnya, Shang-Chi harus berhadapan dengan sang ayah dan berhasil menjadi pemilik baru dari Ten Rings tersebut.

Namun, Wong kemudian muncul di mana dia khawatir dengan keberadaan gelang tersebut. Para fans pun kemudian penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Sayangnya, kabar buruk kemudian muncul di mana film sekuel dari Shang-Chi kemungkinan akan mengalami penundaan jadwal rilis. Kabar ini diungkapkan langsung oleh sang bintang utama, Simu Liu, dalam akun Thread miliknya. Seorang fan bertanya mengenai status dari film Shang-Chi 2.

sekuel shang-chiSimu Liu kemudian menjawab jika film sekuel dari Shang-Chi seharusnya rilis pasca film Avengers. Namun, karena situasi yang berada di luar kendalinya membuat nasib dari sekuel film Shang-Chi pun menjadi tidak jelas dan terancam diundur. Seperti yang banyak diberitakan sebelumnya, kasus hukum dari Jonathan Majors membuat pihak Marvel Studios sekarang mengalami guncangan yang sangat dahsyat. Banyak rencana yang sudah mereka susun akhirnya harus dirubah total.

Dan hal tersebut pun membuat film sekuel Shang-Chi terkena dampaknya, di mana kemungkinan terburuknya adalah film tersebut diundur jadwal rilisnya. Jika film Avengers 5 dan 6 yang dijadwalkan rilis pada 2025 dan 2026 mengalami kemunduran jadwal, maka artinya ada kemungkinan film sekuel dari Shang-Chi baru akan rilis pada 2027 atau 2028 mendatang. Tetapi, bukan tidak mungkin juga filmnya akan tayang lebih awal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.