Sukses dengan film pertamanya yang berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ringsahli beladiri sekaligus superhero Shang-Chi dipastikan akan kembali pada masa depan MCU. Termasuk dengan film solo kedunya yang pada tahun 2021 lalu sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Meskipun informasi mengenai sekuelnya masih sangat minim, tetapi berdasarkan laporan terbaru akhirnya terungkap bahwa film Shang-Chi 2 ini dipastikan akan rilis setelah film crossover Avengers: The Kang Dynasty.

Sejauh ini Marvel Studios sudah mengonfirmasi bahwa sutradara film pertamanya Destin Daniel Cretton akan kembali menggarap dan menulis naskah Shang-Chi 2. Di mana Feige juga akan bertindak langsung sebagai produsernya. Sedangkan untuk jajaran pemerannya, sejauh ini yang sudah dikonfirmasi hanya aktor Simu Liu yang akan mengulang perannya sebagai Xu Shang-Chi. Sebelumnya memang sempat ada rumor yang mengklaim bahwa film Shang-Chi 2 akan rilis pada tahun 2025, tetapi hal tersebut terbukti tidak benar.

Rilis Shang-chi 2

Baru-baru ini melalui media sosial terbaru dari Instagram yang disebut Threads, Simu Liu baru saja mengonfirmasi bahwa Shang-Chi 2 akan rilis setelah film Avengers yang kemungkinan besar adalah The Kang Dynasty. Pengungkapan ini bermula ketika ada seorang penggemar yang bertanya tentang nasib sekuel Shang-Chi. “Saya diberitahu itu akan melanjutkan kisah Avengers, tetapi itu terus dimundurkan karena hal-hal yang berada di luar kendali saya. Semoga ke depannya saya memiliki berita yang lebih konkret untuk dibagikan,” jawab Liu.

Meskipun Simu Liu tidak menjelaskan secara detail, karena tampaknya dia juga masih belum tahu secara pasti kapan tanggal rilisnya, tetapi setidaknya untuk sekarang bisa dipastikan bahwa sedikit banyak kisah Shang-Chi 2 akan berhubungan dengan Avengers: The Kang Dynasty. Dengan kata lain karakter Shang-Chi masih akan terus melanjutkan petualangannya setelah dinasti Kang the Conqueror mengacak-ngacak Earth’s Mightiest Heroes di film kelima Avengers yang dijadwalkan untuk tayang perdana pada 1 Mei 2026.

Berbekal informasi dari Simu Liu bahwa filmnya akan rilis setelah Avengers: The Kang Dynasty, kemungkinan produksi Shang-Chi 2 sendiri baru akan dimulai pada tahun 2025. Mengingat sutradara Destin Daniel Cretton juga sudah ditunjuk untuk menggarap The Kang Dynasty, artinya selama beberapa tahun ke depan dia akan sangat sibuk bekerja untuk MCU. Kita nantikan saja berita selanjutnya tentang Shang-Chi 2 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.