God of War adalah salah satu waralaba video game aksi andalan PlayStation yang sampai hari ini telah merilis banyak judul populer. Baik versi yang menceritakan mitologi Yunani maupun yang terbaru yaitu Nordik, game dari Santa Monica Studio ini pada dasarnya bercerita tentang petualangan Dewa Perang Kratos. Sekarang dengan dikembangkannya series live action God of War oleh PlayStation Productions dan Prime Video, tidak sedikit yang percaya bahwa yang akan memerankan Kratos adalah Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Penggemar setia Hollywood pasti tahu siapa Dwayne Johnson. Mantan bintang World Wrestling Entertainment (WWE) yang kini lebih sibuk sebagai aktor dan produser ini telah membintangi banyak sekali film populer, mulai dari waralaba Jumanji, Fast & Furious, sampai Black Adam. Dengan tubuh berotot, kepala plontos, dan muka sangar mirip Kratos, tidak aneh jika banyak rumor yang mengklaim bahwa bintang Hollywood yang dijuluki The Rock ini akan membintangi live action God of War. Meskipun cukup masuk akal, tetapi baru-baru ini sutradara video gamenya Cory Barlog justru membantah rumor tersebut.

the rock kratos

Dalam interaksi terbarunya di Twitter, Barlog langsung membantah rumor dari TMZ yang menyebutkan bahwa The Rock akan perankan Kratos di series live action God of War. Barlog yang juga akan bertindak sebagai produser eksekutif seriesnya mengungkapkan bahwa dia “tidak pernah mendengar apa pun” terkait keterlibatan Johnson. Secara tidak langsung Balrog ingin menegaskan bahwa sebagai salah satu orang yang terlibat dalam proyeknya sedikit banyak dia pasti tahu jika rumor tersebut memang benar.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan fancast Dwayne Johnson sebagai Kratos. Namun sulit membayangkan bintang sesibuk Johnson terlibat dalam sebuah tayangan series yang skalanya relatif lebih kecil dari film. Apalagi saat ini dia dikabarkan terngah sibuk dengan banyak proyek film besar seperti spinoff baru Fast & Furious berjudul Hobbs & Reyes, kemudian sekuel Red Notice, dan live action Moana. Dengan jadwalnya yang sangat padat ini, sepertinya tidak mudah bagi Johnson untuk menambah proyek tayangan lainnya.

Berdasarkan bantahan dari Barlog ini setidaknya untuk sekarang bisa kita simpulkan bahwa The Rock tidak akan perankan Kratos. Jika memang perannya masih kosong, di luar sana masih banyak aktor berbakat lainnya yang bisa mewujudkan peran Kratos. Kuncinya adalah penggarapan dan naskah seriesnya yang memang harus benar-benar matang. Karena series yang dimaksudkan untuk tayang di saluran Prime Video ini masih dalam tahap pengembangan, kita nantikan saja berita selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.