Judul untuk spinoff terbaru dari franchise Fast and Furious akhirnya resmi diumumkan yaitu Fast & Furious Presents: Hobbs and Reyes. Franchise dari Fast and Furious memang sepertinya masih belum akan selesai terlepas dari rencana berakhirnya cerita utama filmnya di dua film terakhir. Franchise ini sudah berjalan selama lebih dari dua dekade dan sudah melahirkan satu buah spinoff, yaitu Fast & Furious Presents: Hobbs and Shaw yang rilis pada 2019.

Dalam film spinoff tersebut, kita diperlihatkan cerita lain dari sosok Luke Hobbs yang bekerja sama dengan Deckard Shaw. Film spin off ini bisa dibilang cukup sukses di pasaran dan banyak yang menduga jika akan ada judul spinoff lainnya. Dan ternyata spekulasi tersebut terbukti di mana judul terbaru spinoff tersebut adalah Fast & Furious Presents: Hobbs and Reyes. Informasi ini berdasarkan laporan dari Production Weekly.

Menurut laporan dari Production Weekly, terdapat jadwal proses produksi yang akan dilakukan untuk spinoff Fast and Furious dengan judul Fast & Furious Presents: Hobbs and Reyes. Ini artinya Dwayne Johnson benar-benar kembali ke franchise ini. Dan sesuai dengan judulnya, film spinoff tersebut akan menghadirkan cerita antara Hobbs dan juga Dante Reyes. Fakta ini menarik karena artinya spinoff baru tersebut bukan sekuel melainkan alur cerita baru.

Fast Furious: Hobbs and ReyesSejauh ini, belum ada informasi detail apa pun yang berkaitan dengan rencana pembuatan filmnya. Meskipun begitu, kemungkinan besar jika film spinoff tersebut akan bersetting antara Fast X dan Fast and Furious 11. Ceritanya sendiri kemungkinan akan memperlihatkan momen yang terjadi saat mid-credit scene dalam film Fast X, yang memperlihatkan Luke Hobbs kembali muncul. Dalam momen singkat tersebut, Dante mengatakan kepada Hobbs bahwa dia adalah target selanjutnya.

Dante diketahui mencoba membalas dendam untuk menghabisi siapa pun yang terlibat dalam kematian ayahnya, Hernan Reyes, dalam film Fast Five. Kembalinya Dwayne dalam franchise ini bisa diartikan juga jika perselisihan antara dia dan Vin Diesel sudah selesai. Dan Dwayne sendiri sempat menceritakan tentang hal ini di media sosial miliknya dengan mengatakan bahwa dia dan Vin Diesel sudah menyiapkan sesuatu di masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.