Daredevil adalah salah satu superhero yang dikenal tidak memiliki rasa takut dan terbilang cukup sering muncul dalam cerita Marvel, baik di komik maupun MCU. Sementara versi MCU-nya tengah bersiap untuk tampil di series mendatang berjudul Daredevil Born Againversi komiknya justru akan segera mengakhiri kisahnya. Di mana menjelang akhir peristiwa komik berjudul Red Fist Saga, Marvel baru saja memberikan kostum epik berwarna putih kepada Matt Murdock alias Daredevil yang berniat pergi ke neraka.

Di komik baru Daredevil #12 karya Chip Zdarsky, Daredevil dan istrinya Elektra akhirnya berhasil memenangkan pertempuran panjang melawan organisasi jahat The Hand yang dipimpin oleh The Beast versi Frank Castle. Walaupun begitu dalam prosesnya ada sejumlah pengorbanan yang harus dialami oleh Daredevil, di mana dia harus kehilangan sahabatnya Foggy Nelson dan mentornya Stick. Sekarang demi menyelamatkan nyawa mereka yang konon terjebak di neraka The Beast, Daredevil versi Marvel Comics ini sampai rela menyusul mereka dengan sebuah kostum putih yang penuh makna.

Kostum Daredevil marvel

Petualangan teranyar Daredevil ini bermula ketika dia pergi mencari portal The Siege Infernal yang bisa membawanya ke neraka The Beast. Meskipun awalnya sempat dicegah, tetapi pada akhirnya Daredevil tetap bersikeras untuk pergi ke neraka yang pada dasarnya tempat bagi para arwah berdosa. Namun untuk membedakan dirinya dengan para pendosa, Daredevil yang awalnya sempat kebingungan karena melihat arwah ayahnya Jack Murdock di akhirat, dia lantas mewujudkan dirinya dalam balutan kostum baru berwarna putih terang.

Sekilas kostum baru Daredevil dari Marvel ini hanya keren secara tampilan saja, tetapi jika kita melihatnya lebih dalam ternyata maknanya lebih dari itu. Di mana kostum putih ini menggambarkan bahwa Daredevil sudah bukan lagi titisan iblis merah seperti yang selama ini disematkan kepadanya. “Biarkan saya mengakhirinya sebagai perpanjangan tangan Tuhan,” ungkap Daredevil sambil mengenakan kostum barunya. Itu artinya sekarang dia merasa sebagai utusan Tuhan yang harus menyelesaikan misi di neraka.

Warna putih sebenarnya sangat jarang sekali dipakai Marvel untuk menggambarkan kostum Daredevil, baik di komik maupun di media lainnya. Siapa sangka Daredevil yang lebih sering memakai warna merah, hitam, atau kuning, justru tampak lebih gagah dengan warna putih. Kita lihat saja nanti apakah kostum putih bersinar ini akan bertahan selamanya atau hanya ketika Daredevil berada di neraka saja. Kelanjutan kisahnya sendiri hanya bisa kita lihat saat Daredevil #13 dirilis pada awal bulan Juli besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.