Untuk saat ini masih belum bisa kita pastikan apakah serial Daredevil tersebut merupakan canon di semesta utama MCU. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan kostum barunya di serial She-Hulk: Attorney at Law mungkin ada hubungannya dengan status kostum lamanya yang sudah tidak bisa lagi dia pakai. Jika benar seperti itu, sekarang pertanyaannya apa yang memotivasi Matt untuk menciptakan kostum baru berwarna kuning dan merah? Apakah hanya sekadar ingin meniru kostum klasik Daredevil di Marvel Comics?

Alasan Di Balik Kostum Baru Daredevil

Di Marvel Comics, Matt pertama kali membuat kostum Daredevil dari pakaian tinju milik ayahnya yang bernaka Jack Murdock. Dengan mengubah bagian celana, sepatu, dan jubahnya, Matt mendapatkan kostum superhero yang juga berfungsi sebagai penghargaan kepada ayahnya yang telah membesarkan dia. Di serial Netflix’ Daredevil, kita juga diperkenalkan pada sosok Jack Murdock yang berprofesi sebagai petinju. Malangnya saat dia memutuskan untuk berhenti demi anaknya, Jack malah terbunuh. Hal tersebut bisa terjadi karena dia melanggar perjanjian untuk mengalah dalam sebuah pertandingan.

Pakaian tinju milik ayahnya tersebut mempunyai warna merah dengan aksen kuning di beberapa bagian. Walaupun Marvel belum mengonfirmasi serial Daredevil sebagai canon, bisa saja kostum baru Matt di She-Hulk terinspirasi dari pakaian tinju ayahnya. Warna kuning di bagian kepalanya adalah simbol bahwa dia menghormati mendiang ayahnya yang mati dengan terhormat karena berusaha melawan penyelanggara pertandingan tinju yang korup.

BACA JUGA: 10 Cerita Kontroversial Marvel ini Dihapus dari Canon!

Bukan hanya warna saja yang baru, mungkin secara fungsi juga Matt telah menambahkan beberapa pembaruan yang dapat membuatnya lebih kuat. Misalnya bagian kepala yang lebih keras agar dapat melindungi kepalanya dari serangan para villain yang lebih kuat di MCU. Mungkin asal-usul kostum ini akan Marvel ceritakan di serial Born Again yang akan rilis pada tahun 2024 mendatang. Namun, sebelum itu dia akan beraksi terlebih dahulu di serial She-Hulk: Attorney at Law pada tanggal 18 Agustus besok.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.