Menaklukan Registeel dalam Raid Pokemon GO tentunya bukan perkara mudah, namun Geeks bisa mengandalkan beberapa Pokemon tertentu untuk bisa meraih kemenangan. Registeel adalah salah satu Pokemon legendaris yang hadir dalam pemainan Pokemon Go. Sesuai namanya, Registeel adalah Pokemon yang berjenis besi (steel). Pada 1 Februari besok sampai 8 Februari mendatang, Registeel akan muncul dalam 5-Star Raids.

Registeel dikenal sebagai Pokemon yang tangguh oleh para trainer. Meskipun Geeks adalah seorang trainer yang berpengalaman, tetap dibutuhkan pengetahuan tentang informasi bagaimana cara menghadapi Pokemon ini. Registeel sendiri diketahui memiliki kelemahan dalam menghadapi Pokemon berjenis api, fighting, dan ground type Pokemon. Untuk bisa mengalahkan Registeel disarankan untuk menghadirkan 5-6 trainer dalam Raid tersebut. Berikut adalah beberapa Pokemon terkuat yang bisa Geeks gunakan untuk Raid Registeel.

Mega Charizard Y/X

Geeks tentu sudah tidak asing dengan Mega Charizard, yang merupakan hasil Mega Evolution dari Charizard. Mega Charizard merupakan Pokemon berjenis Fire atau Api dan juga Flying atau Terbang, yang mana ini tentunya bisa jadi andalan para trainer untuk menghadapi Registeel. Ada dua versi Mega Charizard yang muncul, yaitu Mega Charizard Y dan juga Mega Charizard X.

Mega Charizard Y memiliki stats 319 ATK, 212 DEF, dan 186 STA dengan maksimal CP mendapai 5037. Dua serangan terbaik yang bisa diandalkan oleh Geeks saat menggunakan Mega Charizard Y adalah Blast Burn dan Fire Spin. Mega Charizard Y diketahui memiliki kelemahan terhadap berbagai serangan Electric, Rock, dan Water. Jadi, masuk akal jika kemudian Mega Charizard jadi salah satu Pokemon yang bisa hadapi Registeel.

Selain Mega Charizard Y, Geeks juga bisa menggunakan Mega Charizard X. Mega Charizard X masuk dalam Fire dan Dragon Pokemon. Angka CP dan juga stats-nya memang sedikit di bawah Mega Charizard Y. Nilai Combat Point-nya adalah 4353 sedangkan statsn-nya 273 ATK, 213 DEF, dan 186 STA. Kombinasi serangan andalan yang bisa digunakan adalah Dragon Breath dan Blast Burn, dengan DPS mencapai 22.13. Ata bisa juga menggunakan kombinasi Fire Spin dan Blast Burn yang bisa DPS-nya ada di angka 21.97.

Mega Blaziken

Blaziken merupakan hasil Mega Evolution dari Blaziken, di mana Mega Blaziken merupakan Pokemon berjenis Fire dan Fighting. Stats dari Mega Blaziken di Pokemon GO sendiri adalah 329 ATK, 168 DEF, dan 190 STA, dengan maksimal CP mencapai 4704. Seperti halnya Mega Charizard, karena Mega Blaziken merupakan Pokemon berjenis Fire, yang jadi kelemahan Registeel, jadi masuk akal jika ini jadi salah satu Pokemon pilihan untuk mengalahkannya.

Geek bisa menggunakan teknik Blaze Kick atau Counter saat berhadapan dengan Registeel. Mega Blaziken adalah Pokemon yang lemah terhadap Pokemon berjenis Flying, Ground, Psychic, dan Water. Jadi, Mega Blaziken bisa jadi pilihan Pokemon Geeks untuk menghadapi Registeel karena tidak memiliki kelemahan yang bisa merepotkan Geeks.

Machamp

Pokemon berjenis Fighting ini merupakan salah satu Pokemon yang populer seperti halnya Mega Charizard. Stats dari Machamp di Pokemon GO sendiri adalah 234 ATK, 159 DEF, dan 207 STA dengan CP maksimal mencapai 3455. Dua serangan andalan dari Machamp yang bisa diandalkan oleh Geeks untuk menghadapi Registeel adalah Counter dan juga Dynamic Punch. Meskipun ATK dari Machamp tidak lebih besar dari Mega Blaziken, namun Machamp tetap bisa mengandalkannya berkat stamina yang lebih tinggi.

Entei

Entei merupakan Pokemon legendaris berjenis Fire dalam permainan Pokemon GO sekaligus juga salah satu Shadow Pokemon yang bisa digunakan untuk menghadapi Registeel. Entei diketahui memiliki stats yang dahsyat terutama dari segi attack atau serangannya. Stat dari Entei sendiri adalah 235 ATK, 171 DEF, 251 STA dan CP alias Combat Point yang mencapai angka maksimal 3926. Dua serangan terbaik dari Pokemon ini adalah Fire Fang dan Overheat, yang DPS-nya mencapai 14.80.

Keldeo

Keldeo merupakan Mythical Pokemo berjenis Water dan Fighting. Secara stats dan juga Combat Point, memang Keldeo tidak terlalu menonjol dibandingkan Pokemon lain. Combat Point maksimal dari Keldeo adalah 4181. Sedangkan, stats-nya sendiri adalah 260 ATK, 192 DEF, dan 209 STA. Keldeo bisa memanfaatkan serangan Fighting miliknya yaitu Low Kick dan Sacred Sword di mana nilai Damage Per Second-nya bisa menyentuh angka 17.08. Alternatif lainnya adalah Geeks bisa menggunakkan kombinasi Poison Jab dan Sacred Sword  yang angka DPS-nya ada di 16.97.

Shadow Moltress

Shadow Moltress adalah salah satu Shadow Pokemon yang bisa Geeks gunakan untuk menghadapi Registeel dalam sebuah Raid. Pokemon berjenis Fire dan Flying ini cukup mumpuni dalam hal statnya. Shadow Moltress memiliki 251 ATK, 181 DEF, dan 207 STA, dengan nilai Combat Point mencapai 3917. Angka Combat Point-nya memang ada sedikit di bawah Entei.

Meskipun begitu, Shadow Moltress memiliki DPS yang cukup tinggi yaitu 18.04 berkat kombinasi serangan Fire Spin dan Overheat. Selain kombinasi Fire Spin dan Overheat, Geeks juga bisa menggunakan kombinasi serangan lain yaitu Wing Attack dan Overheat, di mana nilai DPS-nya bisa mencapai 18.43 yang artinya bisa membuat Registeel lebih cepat kalah.

Terrakion

Terrakion merupakan salah satu Pokemon yang masuk kategori legendaris. Pokemon ini juga masuk dalam jenis Rock dan Fighting. Nilai Stat dari Terrakion memang sedikit di bawah Entei, dengan 260 ATK, 192 DEF, dan 209 STA. Terrakion memiliki nilai Combat Point yang cukup besar yaitu mencapai angka 4181. Untuk menghadapi Registeel, Geeks bisa menggunakan kombinasi serangan Double Kick dan Sacred Sword.

Kombinasi Double Kick dan Sacred Sword menghasilkan 17.66 DPS. Alternatif lainnya, Geeks bisa menggunakan kombinasi serangan Smack Down dan Scared Sword yang nilai DPS-nya mencapai 16.51, nilai DPS yang cukup besar dibandingkan kombinasi Overheat dan Fire Fang milik Entei yang hanya menyentuh 14.80.

Reshiram

Pokemon legendaris yang berasal dari Generation 5, Reshiram adalah Pokemon terkuat lainnya yang bisa digunakan dalam Raid Registeel. Hal ini berkat stats yang dimiliki oleh sang Pokemon. Reshiram diketahui memiliki stat 275 ATK, 211 DEF, dan 205 STA, dengan nilai Combat Point mencapai angka maksimal 4565. Stats milik Reshiram ini menjadi salah satu yang terbesar.

Angka Damage Per Second (DPS) yang dimiliki oleh Reshiram sendiri cukup efektif yaitu mencapai 17.38 berkat kombinasi serangan Fire Fang dan Fusion Flare. Alternatif lainnya Geeks bisa menggunakan kombinasi Fire Fang dan Overheat yang nilai DPS-nya bisa mencapai 17.05 atau Fire Fang dan Draco Meteor, di mana nilai DPS-nya ada di angka 16.58.

Mega Alakazam

Mega Alakazam adalah Pokemon hasil Mega Evolution dari Alakazam, salah satu Pokemon berjenis Psychic. Yang menarik adalah nilai Combat Point dari Mega Alakazam sangat besar yaitu mencapai angka 5099 maksimalnya. Sedangkan, untuk stats Mega Alakazam sendiri yaitu 367 ATK, 207 DEF, dan 146 STA. Mega Pokemon ini diketahui memiliki Damage Per Second yang sangat epik.

Kombinasi dari serangan Counter dan Pscyhic bisa menyentuh angka 27.32. Atau kombinasi Psycho Cut dan Psychic, di mana angka DPS-nya adalah 27.16. Bisa juga Geeks menggunakan kombinasi serangan Psycho Cut dan Future Sight, yang angka DPS-nya menyentuh 27.07. Nilai DPS ini jadi salah satu alasan mengapa Mega Alakazam bisa Geeks gunakan dalam Raid Registeel.

Mega Houndoom

Mega Houndoom merupakan Pokemon berjenis Fire dan Dark, di mana ini jadi satu-satunya Pokemon berjenis tersebut yang ada dalam daftar. Mega Pokemon ini juga memiliki Combat Point dan stats yang dahsyat yang masuk dalam salah satu yang terbesar. Combat Point Mega Houndoom bisa mencapai angka maksimal 4344. Sedangkan stats-nya adalah 289 ATK, 194 DEF, dan 181 STA.

Damage Per Second dari Mega Houndoom juga salah satu yang terbesar di daftar ini di mana kombinasi serangan Snarl dan Foul Play bisa menyentuh angka 21.91. Untuk serangan Fire sendiri Geeks bisa menggunakan kombinasi Fire Fang dan Flamethrower yang DPS-nya menyentuh angka 20.62. Atau menggunakan serangan gabungan antara Snarl dan Flamethrower yang angkanya bisa mencapai 21.32.

Untuk bisa mengalahkan Registeel dalam Raid memang dibutuhkan kekuatan dan pilihan Pokemon yang tepat agar peluang menangnya bisa semakin besar. Beberapa Pokemon di atas adalah pilihan yang bisa Geek gunakan dalam Raid Registeel besok. Buat Geeks yang masih belum memiliki pokemonnya, masih ada waktu untuk menangkapnya. Sudah siap untuk kalahkan Registeel?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.