Awal tahun baru 2023, game Pokemon GO dari Niantic Labs telah menyiapkan sejumlah Pokemon legendaris untuk dimunculkan pada Raid 5-Star mereka. Setelah sebelumnya Raid Pokemon GO dimeriahkan selama satu minggu oleh Regice, hari ini posisi Pokemon legendaris tipe es tersebut baru saja digeser oleh Tapu Koko di event Crackling Voltage. Yang lebih menariknya lagi, event ini juga sekaligus menandai debut Shiny Tapu Koko yang selama ini sudah diantisipasi oleh para Trainer Pokemon GO.

Seperti yang sudah disinggung di atas, karena Tapu Koko adalah Pokemon legendaris, kita hanya bisa menemukan sekaligus mendapatkannya di Raid 5-Star Pokemon GO. Sebagai pengingat, event Crackling Voltage sendiri berlansung mulai hari ini, 25 Januari 2023 pukul 10.00, sampai dengan 1 Februari 2023 waktu setempat. Seperti biasa, cara terbaik untuk menyelesaikan Raid 5-Star Tapu Koko adalah dengan mengajak teman atau orang lain untuk bermain bersama, agar Raid dapat diselesaikan dengan lebih efisien dan tentunya lebih cepat juga.

Perlu dicatat bahwa Tapu Koko sendiri adalah Pokemon legendaris tipe listrik dan peri, sehingga cara terbaik untuk melawannya adalah dengan menggunakan Pokemon tipe ground dan racun terkuat. Ada pun rekomendasi Pokemon dan kombinasi serangan yang bisa kalian pakai di antaranya adalah Mega Gengar (Lick, Sludge Bomb), Nihilego (Poison Jab, Sludge Bomb), Mega Beedrill (Poison Jab, Sludge Bomb), Mega Swampert (Mud Shot, Earthquake), Excadrill (Mud-Slap, Drill Run), Rhyperior (Mud-Slap, Earthquake), Mamoswine (Mud-Slap, High Horsepower), dan Garchomp (Mud Shot, Earth Power).

Advertisements

Karena Shiny Tapu Koko juga akan muncul di event Crackling Voltage, semua Trainer pasti mempunyai kesempatan yang sama untuk bertemu dengannya. Meskipun langka, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan semuanya matang-matang, misalnya mengumpulkan Ultra Poke Ball dan Golden Razz Berry atau Pinap Berry sebanyak mungkin. Di mana Golden Razz Berry berfungsi untuk meningkatkan peluang agar langsung bisa menangkap Tapu Koko biasa setelah mengalahkannya, sedangkan Pinap Berry untuk menambah jumlah permen ketika sudah pasti mendapatkan Shiny Tapu Koko.

Jika dibandingkan dengan Raid 5-Star Pokemon GO sebelumnya, bisa dibilang kembalinya Pokemon legendaris Tapu Koko dan debut Shiny-nya ini telah membuat event Crackling Voltage terasa lebih menarik. Bukan tidak mungkin setelah Tapu Koko selanjutnya para Pokemon Alolan Island Guardians lain seperti Tapu Lele, Tapu Bulu, dan Tapu Fini akan mendapatkan debut shiny juga. Semoga saja ya, Geeks. Yang pasti mari kita buru terlebih dahulu Tapu Koko dengan menyelesaikan Raid 5-Star mulai dari hari ini.