Saiken/Rokubi

5 Fakta Saiken, Biju Paling Santai dan Kalem di Naruto!

Saiken atau Rokubi merupakan bijuu berekor enam. Seperti yang kita ketahui, Bijuu yang berasal dari desa Kirigakure ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan seekor siput lengkap dengan lendir di sekujur badannya. Namun, terdapat sepasang kaki dan tangan kecil di badannya. Bijuu ini memiliki sifat rendah hati yang relatif penurut daripada bijuu lainnya. Saiken sendiri memiliki kehebatan dalam hal teknik manipulasi gas dan cairan korosif, manipulasi teknik gelembung, serta mengeluarkan cairan lengket. Sosok yang pernah menjadi Jinchuriki dari Saiken sendiri adalah Utakata.

Chomei/Nanabi

Chomei atau Nanabi merupakan seekor bijuu berekor tujuh yang memiliki wujud seperti seekor kumbang tanduk dengan pola baju zirah. Selain itu, Bijuu ini juga memiliki enam buah sayap dari tujuh ekor yang dia miliki. Chomei memiliki sifat yang sangat periang, di mana dia memanggil dirinya dengan sebutan “Lucky Seven Chomei.” Hal ini berkat angka tujuh yang dia anggap sebagai angka keberuntungannya.

5 Fakta Chomei, Biju Lucky Seven Ekor Tujuh di Naruto

Yang juga menarik adalah sifat periang dari Chomei ini pun sesuai dengan sifat dari Jinchurikinya yaitu Fu. Bijuu ini berasal dari desa Takigakure, dan memiliki kemampuan yang cukup dahsyat. Dia mampu melakukan teknik manipulasi benang chakra serta memiliki teknik pertahanan yang sangat dahsyat.

BACA JUGA: Boruto: Bisakah Bijuu Ekor 10 Dimiliki Jinchuriki?

Gyuuki/Hachibi

Gyuuki atau Hachibi merupakan seekor bijuu berekor delapan yang juga merupakan salah satu bijuu yang sangat populer di serinya. Seperti yang Geeks ketahui, Gyuuki berasal dari desa kumogakure. Desain karakter Gyuuki juga sebenarnya cukup aneh, di mana tubuhnya mirip seperti manusia. Namun, kepalanya sangat mirip dengan seekor sapi dan di bagian ekornya sangat mirip dengan tentakel gurita.

7 Fakta Gyuki, Biju Paling Pintar di Serial Naruto!

Kishimoto sendiri mengadaptasi nama bijuu ini setelah terinspirasi dari hantu Jepang, Ushi-oni alias Gyuki. Bijuu ini pada awalnya memiliki sifat yang ganas, liar, dan sensitif terhadap kehadiran manusia. Namun, sikapnya tersebut mulai berubah setelah dia menyatu bersama Killer B. Sebelum Killer B, Gyuuki pernah menyatu dengan sosok lainnya dari desa Kumogakure yaitu Blue B. Salah satu kekuatan Gyuuki adalah mampu memanipulasi chakra.

Kurama/Kyuubi

Rasanya Geeks semua sudah sangat mengenal dengan sosok Kurama atau Bijuu berekor sembilan ini. Bijuu yang berasal dari desa Konohagakure ini memiliki desain karakter yang paling menarik daripada para monster lainnya. Dia memiliki bentuk seekor rubah berwarna jingga lengkap dengan ekor yang berjumlah sembilan. Kyuubi sendiri terinspirasi dari sosok hantu atau hewan mitologi Jepang, di mana semakin kuat sosoknya maka ekornya akan bertambah. Kurama memiliki sifat yang licik dan juga sombong.

Kurama, Iblis Dalam Diri Naruto Yang Menjadi Baik

Hal ini karena dia merasa memiliki jumlah ekor paling banyak daripada bijuu yang lainnya. Namun, seperti halnya Gyuuki, sifatnya berubah secara drastis ketika bersama Naruto. Setelah dia tidak pernah mau percaya terhadap manusia, dia akhirnya mau membantu manusia. Contohnya adalah saat perang besar shinobi keempat kemarin, dan ketika dia bertarung melawan Isshiki Otsutsuki. Mereka yang pernah menjadi wadah bagi Kurama adalah klan Uzumaki, seperti Mito Uzumaki, Kushina Uzumaki, dan Naruto Uzumaki.

BACA JUGA: Naruto Akan Miliki Bijuu Baru?

Jyuubi

Jyuubi atau monster ekor sepuluh ini tidak memiliki nama lain. Ini adalah bijuu atau monster berekor paling kuat. Monster berekor ini merupakan perwujudan dari sosok Kaguya Otsutsuki yang kemudian dia kombinasikan dengan pohon suci. Tujuan Kaguya membentuk monster ini adalah merebut kembali kekuatan chakra yang diambil oleh kedua anaknya, Hamura dan Hagoromo.

Jyuubi | Naruto anime, Naruto uzumaki shippuden, Sasuke de naruto shippuden

Bisa kita katakan bahwa Jyuubi merupakan asal-usul atau nenek moyang dari para bijuu yang ada, sebelum kemudian Hagoromo memecahnya menjadi sembilan ekor bijuu. Jyuubi juga memiliki Jinchuriki seperti Hagoromo, yang menjadi Jinchuriki pertama, Obito Uchiha, dan juga Madara Uchiha. kekuatan Jyuubi ini mampu untuk menghancurkan sebuah planet dengan berbagai teknik yang dia kuasai.

BACA JUGA: 5 Transformasi Hulk di MCU!

Para monster-monster berekor tersebut menjadi sumber kekuatan para manusia untuk menjaga kedamaian. Mereka menyebar di seluruh dunia dan menjadi andalan para manusia sebelum kemudian mereka kembali dilepaskan ke alam liar. Menarik tentunya untuk melihat kembali para Bijuu ini dalam cerita di seri Boruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.