Laugh Tale adalah pulau paling misterius yang ada di seri One Piece sekaligus juga menjadi pulau yang menjadi banyak incaran para bajak laut. Hampir semua bajak laut mencoba untuk bisa pergi ke Laugh Tale untuk menemukan harta karun yang sempat dikatakan oleh Gol D. Roger sebelum kematiannya. Namun, tentunya tidak mudah untuk menemukan pulau paling ujung ini.

Di pulau terakhir ini, kabarnya terdapat sebuah harta karun terbesar yang pernah ada yaitu One Piece. Baru Gol D. Roger dan krunya yang diketahui berhasil ke sana dalam 800 tahun terakhir. Karena itulah banyak orang yang berusaha untuk bisa menemukan pulau tersebut. Dengan pulau tersebut yang menjadi sebuah misteri besar di serinya, tidak heran jika ada banyak teori-teori gila yang muncul di kalangan fans. Apa saja?

Laugh Tale Terpisah Berkat Buah Iblis Buggy

Semua orang selalu berasumsi bahwa sosok Monkey D. Luffy adalah sosok yang sangat penting di dunia One Piece. Dia akan menjadi sosok yang memberikan banyak dampak besar di lautan atau pun di dunia ini, termasuk menemukan Laugh Tale. Kita masih belum tahu bagaimana Laugh Tale bisa terpisah dari yang lain. Dan mengapa pulau ini menjadi pulau terakhir.

Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan bahwa ada kemungkinana bahwa buah iblis Bara Bara no Mi yangmenyebabkan itu semua. Sebelum Buggy menemukannya, mungkin ada sosok yang menggunakan kekuatan tersebut untuk menghancurkan semua pulau di dunia, termasuk Laugh Tale. Artinya, mungkin bukan Luffy yang menjadi sosok penting untuk menyelamatkan dunia, melainkan Buggy.

BACA JUGA: Michael Jackson Hampir Perankan Superhero DC?

Laugh Tale Jadi Pemicu Perang Besar

Meskipun serinya sudah lebih dari dua dekade berjalan, kita masih belum tahu apa itu One Piece yang ada di pulau Laugh Tale. Whitebeard sendiri mengatakan bahwa ketika ada seseorang yang berhasil menemukan harta karun tersebut, bisa dipastikan bahwa dunia akan terbalik.

Mengapa demikian? Di pulau terakhir tersebut tentunya akan ada banyak informasi penting, terutama terkait abad yang hilang. Dan ketika hal ini akhirnya kita ketahui, tentunya akan ada alasan kuat mengapa Pemerintah Dunia perlu untuk dihancurkan. Hal ini akan menjadi pemicu perang besar di dunia, di mana perang ini bahkan jauh lebih dahsyat dari semua pertempuran sebelumnya.

Laugh Tale Adalah Reverse Mountain

Tidak terhitung berapa banyak kru bajak laut yang menghabiskan waktu dan juga sebagian besar hidup mereka untuk mencari One Piece, yang kabarnya berada di Laugh Tale. Roger merupakan bajak laut yang akhirnya berhasil menemukan tempat tersebut. Namun, yang unik adalah dia dan seluruh krunya justru tertawa saat berada di sana. Hal ini pun memunculkan tanda tanya bersar di kalangan fans.

Lalu, apa yang kira-kira mereka tertawakan? Dalam salah satu teorinya, menyebutkan bahwa Laugh Tale sebenarnya tidak berada di Grand Line atau New World. Mereka bisa pergi ke Laugh Tale dengan pergi ke pulau selanjutnya secara terus-menerus dan bertahap. Sampai kemudian mereka kembali ke titik awal. Terdapat sebuah ‘X’ besar di Reverse Mountain, yang mana inilah yang mungkin membuat semuanya tertawa.

BACA JUGA: One Piece: Seraphim Berasal dari Lunarian?

Laugh Tale Akan Ciptakan All Blue

Berdasarkan infomasinya, Pemerintah Dunia sepertinya tidak pernah mau ada seorang pun yang menemukan One Piece apa pun situasinya. Mereka juga sepertinya tidak mau ada orang mengetahui atau mempelajari tentang keberadaa Joy Boy atau Kerajaan Kuno. Dan kita juga tahu bahwa para kaum naga langit sangat rasis terhadap kelompok atau manusia yang ada di bawahnya.

Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Laugh Tale akan menjadi faktor terbentuknya All Blue. Hal ini karena mereka yang berhasil pergi ke sana akan menemukan fakta tentang apa yang sebenarnya terjadi. Dan dengan bantuan Senjata Kuno, akhirnya mereka pun akan menghancurkan semua hal yang merupakan peninggalan Pemerintah Dunia dan mulai membentuk All Blue.

Laugh Tale Terkoneksi Dengan Di Bulan

Ini merupakan salah satu teori yang paling gila dan epik yang muncul di kalangan fans berkaitan dengan Laugh Tale. Bagaimana kemudian pulau misterius ini sangat sulit untuk ditemukan tentunya memiliki alasan. Salah satunya adalah di pulau tersebut mungkin terdapat berbagai informasi penting yang sebelumnya belum pernah kita dengar atau ketahui. Dalam salah satu teori menyebutkan bahwa mungkin Laugh Tale memiliki koneksi dengan bulan.

Posisi keberadaan Road Poneglyph terakhir sendiri, dalam teorinya, kemungkinan berada di bulan. Dan dengan bantuan Vegapunk, kru Topi Jerami akan pergi ke sana. Hal ini mungkin akan menjelaskan banyak hal, termasuk teori lainnya yang menyebutkan bahwa ras Lunarian mungkin berasal dari luang angkasa sebelum tinggal di atas Red Line. Ini menjadi teori paling gila dan epik sejauh ini.

BACA JUGA: One Piece: Haki Rayleigh Lampaui Yonko?

Laugh Tale sudah menjadi tujuan akhir dari Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami sejak seri One Piece mulai. Para fans penasaran dengan semua hal yang ada di Laugh Tale, dan tentunya akan sangat luar biasa jika kemudian kita bisa mengetahui fakta yang sebenarnya. Meskipun begitu, Laugh Tale merupakan pulau terakhir yang menjadi tujuan bagi para bajak laut. Di sana juga harta karun One Piece berada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.