Sosok tidak terduga muncul di akhir chapter 1059 dalam seri manga One Piece. Hal ini kita ketahui berdasarkan bocoran informasi dari chapternya yang beredar di internet. Di chapter tersebut kita akan melihat berbagai hal epik yang terjadi, misalnya pengepungan pulau Amazon Lilly oleh pihak angkatan laut. Dan bagaimana perlawanan Boa Hancock terkait hal itu.

Dalam informasinya, Hancock sendiri nampak berhasil untuk menangani masalah angkatan laut yang datang ke pulau tersebut. Bukan hanya itu, dia juga berhasil menangani masalah yang jauh lebih besar yaitu kedatangan Blackbeard dan kelompok bajak lautnya ke pulau tersebut. Hal ini tentunya benar-benar diluar dugaan semua orang. Pasalnya, para fans lebih banyak memprediksi Blackbeard pergi ke Wano atau Whole Cake Island.

Meskipun begitu, berkat kekuatan Mero Mero no Mi Hancock mampu menaklukan sebagian kru Blackbeard. Dan buah iblis itu juga yang menjadi motivasi kedatangannya ke pulau Amazon Lilly. Namun, ketika situasi mulai tidak terkendali dan Hancock mulai terpojok sosok yang tidak terduga pun muncul. Dia adalah Silvers Rayleigh. Rayleigh muncul dan mengakhiri pertarungan tersebut.

BACA JUGA: Wakil Shanks Miliki Haki One Piece Langka?

Kemunculan Rayleigh

Seperti halnya kemunculan Blackbeard dan kelompoknya, kedatangan Rayleigh ke Amazon Lilly pun benar-benar menjadi kejutan. Dia sepertinya sadar dengan resiko atau hal besar lainnya yang muncul pasca pembubaran Shichibukai. Hancock, Gloriossa, dan penduduk Amazon Lilly sendiri kemungkinan menjadi perhatian lebih dari Rayleigh karena mereka memiliki sejarah panjang.

Di sisi lain, kemunculan Rayleigh ke Amazon Lilly ini bisa jadi karena dia sudah merasakan adanya hawa bahaya. Dia merasakan bahwa pulau tersebut butuh bantuan, dan ada sosok dengan aura yang kuat muncul serta memiliki niat jahat. Karena itulah, Rayleigh kemudian bergegas menuju pulau tersebut. Semua yang terjadi tersebut kemungkinan adalah berkat kemampuan Haki milikinya, terutama Observation Haki.

Seperti yang kita ketahui, Silvers Rayleigh adalah salah satu pengguna Haki terdahsyat di serinya. Kemampuan Observation Haki miliknya mampu membuat dia merasakan keberadaan seseorang. Juga, dia mampu menghitung berapa jumlah orang atau benda atau apa pun meskipun tidak melihatnya. Dengan kemampuan Haki tersebut Rayleigh mampu merasakan kemunculan angkatan laut dan Blackbeard.

Teori One Piece: Alasan Silver Rayleigh Begitu Ditakuti Angkatan Laut! | Dunia Games

Raja kegelapan dan mantan kru bajak laut Roger, Silvers Rayleigh, merupakan karakter yang melatih kemampuan Haki dari Luffy. Jadi, tidak heran jika kekuatan Rayleigh dalam kemampuan Haki sangat luar biasa. Rayleigh juga menguasai semua jenis Haki, semuanya berkat pengalaman bertarungnya ketika menjadi kru bajak laut Roger. Mengingat kemampuannya yang mengerikan, wajar angkatan laut masih menganggapnya sebuah ancaman meskipun usianya sudah tidak lagi muda.

BACA JUGA: Ini Pemilik Conqueror Haki Ketiga di Topi Jerami?

Garp sendiri mengatakan kalau ratusan angkatan laut bisa dikalahkan dengan mudah oleh Rayleigh. Artinya, untuk menangkap atau menyerang Rayleigh butuh kekuatan yang sangat besar. Kemudian Shakky sendiri mengatakan bahwa kemampuan dan kekuatan dari Rayleigh jauh 100 kali lebih kuat dibandingkan para bajak laut supernova yang saat itu berlabuh di Sabaody.

Rayleigh Tidak Sanggup Kalahkan Blackbeard

Selain kekuatan dalam bertarung, kekuatan fisik Rayleigh juga sangat dahsyat. Terbukti dia pernah berenang melewati Calm Belt, dan mengalahkan beberapa Sea Kings dengan tangannya sendiri. Hal yang luar biasa lainnya dari Rayleigh adalah kemampuannya untuk menguasai ketiga jenis Haki yang ada. Kemampuan Haki kepemimpinannya sudah berada di level tertinggi, di mana dia bisa menargetkan korbannya untuk dibuat tidak sadar.

Dia mampu melakukan ini tanpa mempengaruhi lingkungan di sekitar targetnya. Kemudian kemampuan Armament Hakinya juga sudah berada di level tertinggi, di mana dia bisa menghancurkan benda atau apapun dari dalam. Contohnya adalah ketika dia menghancurkan gelang peledak Camie. Armament Haki ini juga mampu menahan serangan dari Kizaru, dengan mempertahankan bentuk aslinya.

Dan yang paling baru adalah bagaimana Rayleigh mampu menghentikan Blackbeard demi menghentikan pertarungan melawan Hancock. Artinya, kemampuan fisik dari Rayleigh, terlepas dari usianya tersebut, benarb-benar sangat luar biasa. Belum lagi kemampuan Hakinya yang tidak kalah dahsyat di mana dia mampu menaklukan Hancock dan Blackbeard.

BACA JUGA: One Piece: Haki Luffy Setara Shanks?

Namun, meskipun begitu kejutan lainnya muncul dari mulut Rayleigh sendiri. Dia mengaku bahwa dengan usianya yang tidak lagi muda, Rayleigh tidak sanggup untuk menghadapi sosok Blackbeard saat ini. Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah ini sekedar kiasan semata atau memang Rayleigh benar-benar tidak sanggup menghadapi Blackbeard saat ini. Melihat kekuatannya yang memiliki dua buah iblis rasanya hal itu memang cukup masuk akal.

Berdasarkan hal tersebut bisa kita simpulkan bahwa kekuatan dan kedahsyatan Rayleigh memang sangat dahsyat. Tetapi, sayangnya, seperti halnya Whitebeard, Rayleigh juga sudah tua. Dia mungkin tidak sanggup untuk menghadapi kekuatan besar seperti halnya Blackbeard, meskipun hal ini belum terbukti benar. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.