Siapa yang tidak mengenal Michael Jackson? Penyanyi pop yang sangat mendunia ini telah berkarier di dunia musik selama empat dekade lebih sebelum dia meninggal dunia. Pendengar musik di Indonesia sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu hits-nya. Seperti Heal the World, Beat It, Smooth Criminal, Billie Jean, You Are Not Alone, Black or White, dan masih banyak lagi. Kematiannya pada tahun 2009, telah membuat semua penggemarnya dan dunia secara keseluruhan merasakan kesedihan yang cukup mendalam.

Menariknya, sebelum MJ mencapai puncak popularitasnya di seluruh dunia, kabarnya dia juga pernah ingin terjun ke dunia akting pada tahun 90-an. Pada saat yang bersamaan, penulis komik DC Neil Gaiman juga pernah hampir membuat film yang akan mengadaptasi komik The Sandman ciptaannya. Penulis asal Inggris ini pertama kali merilis komik The Sandman yang bernuansa supernatural pada tahun 1989. Pada saat itu komiknya langsung meledak di pasaran, padahal kisahnya sama sekali berbeda dengan kisah superhero pada umumnya.

Michael Jackson Hampir Berperan Sebagai Sandman

Michael Jackson Hampir Perankan Superhero DC?, Greenscene

Baru-baru ini dalam penampilannya di acara podcast Happy Sad Confused yang dibawakan oleh Josh Horowitz, Gaiman menceritakan pengalamannya yang cukup menarik. Di mana Michael Jackson pernah mengungkapkan keinginannya untuk berperan di film The Sandman. Tepatnya pada tahun 1996, MJ sempat menghubungi presiden Warner Bros. pada saat itu, untuk mengutarakan harapannya agar bisa memainkan karakter Morpheus alias Sandman.

Morpheus sendiri memang bukan superhero seperti Superman, Batman, atau sebagainya, tetapi dia mempunyai hati pahlawan yang ingin dunia mimpinya dan dunia manusia, hidup berdampingan tanpa saling menghancurkan. Upaya pertama untuk mengadaptasi kisah The Sandman sendiri memang pernah terjadi pada tahun 1991. Sayangnya sampai sekarang film tersebut tidak pernah terwujud, begitu juga dengan peran MJ sebagai Sandman.

Sebagai gantinya, Gaiman baru bisa mewujudkan adaptasi komiknya dengan serial The Sandman yang baru saja tayang beberapa waktu lalu di Netflix. Sama seperti komiknya, serialnya juga terbilang cukup berhasil di pasaran. Di mana season keduanya mungkin tidak akan lama lagi akan segera Netlix umumkan. Menurut kalian, jika pada saat itu MJ benar-benar berhasil mendapatkan perannya, apakah dia akan cocok untuk memerankan karakter Sandman yang misterius?