Kejutan besar terjadi dalam bocoran chapter 1059 ini. Dalam salah satu poin bocorannya tertulis bahwa Blackbeard dan kelompoknya menyerang Amazon Lilly. Tujuannya datang ke pulau para wanita tersebut tidak lain adalah untuk mencuri buah iblis milik Boa Hancock, Mero Mero no Mi. Setelah menjadi misteri tentang ke mana Blackbeard pergi di chapter 956, akhirnya kita tahu jawabannya.

Dalam chapter tersebut, nampak Blackbeard menyuruh seluruh krunya untuk bersiap pergi. Namun, ke mana dan apa tujuan mereka masih misterius sampai kemudian kita tahu jawabannya di chapter ini. Yang kemudian menjadi menarik adalah karena Blackbeard ternyata mengincar buah iblis Hancock. Banyak fans sebelumnya menduga jika Blackbeard akan mencuri buah iblis Kaido atau Luffy. Lalu, mengapa Blackbeard incar Mero Mero no Mi?

Apa Itu Mero Mero No Mi

Mero Mero no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia, yang memiliki kemampuan untuk menyerang musuh dari berbagai jarak dengan menggunakan salah satu emosi dari manusia yaitu hasrat. Ketika seseorang terkena kemampuan buah iblis ini, mereka akan langsung berubah menjadi batu. Sampai sejauh ini, memang masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari buah iblis ini selain merubahnya menjadi batu.

Tidak ada Haki yang bisa menahan kekuatan dari Mero Mero no Mi. Meskipun tidak berpengaruh terhadap kekuatan Haki, kelemahan buah iblis ini adalah jika targetnya tidak memiliki hasrat atau tidak memiliki kemampuan untuk melihat Hancock maka kemampuannya ini tidak akan berpengaruh. Contohnya adalah ketika Hancock mencoba menyerang Luffy dengan buah ini. Pada kenyataannya Luffy tidak terpengaruh buah iblis tersebut, karena Luffy memang tidak memiliki hasrat terhadap Hancock.

BACA JUGA: One Piece: Kuma Kunci Kehancuran Naga Langit?

Mengapa Blackbeard Incar Mero Mero No Mi?

Fakta bahwa Blackbeard ternyata mengincar buah iblis Mero Mero sangat mengejutkan banyak orang. Seperti yang disebutkan di atas, para fans sebelumnya menduga jika Blackbeard mengincar buah iblis dahsyat atau kuat lainnya seperti Uo Uo no Mi, buah iblis Nika, buah iblis Bonney, dan lain-lain. Buah iblis tersebut tentunya akan sangat membantu Blackbeard memuluskan mimpinya.

Tentunya ada alasan kuat mengapa dia mengincar buah iblis ini. Mungkin, Blackbeard sengaja mengincar buah iblis tersebut agar bisa membuat sebanyak mungkin musuhnya tidak berdaya. Blackbeard memang tidak memiliki pasukan atau jumlah armada yang sangat banyak seperti Whitebeard yang memiliki ribuan kru atau Kaido yang bahkan sampai memiliki 30 ribu kru.

Kelompok Blackbeard memang memiliki 10 komandan Titanic, yang mana tentunya mereka memiliki kru di bawahnya. Namun, mungkin jumlahnya tidak mencapai ribuan. Karena itulah mereka membutuhkan cara atau strategi untuk bisa mengalahkan musuhnya yang memiliki armada besar, seperti pihak angkatan laut. Sejauh ini, kelompok Blackbeard memang hanya memiliki buah iblis yang biasa digunakan untuk menyusup.

One Piece: Pertarungan 2 Yonko Segera Terjadi?

BACA JUGA: 5 Buah Iblis Berkekuatan Aneh!

Misalnya, kita melihat bagaimana Lafitte mampu menghipnotis musuhnya. Kemudian, kita juga mengetahui kekuatan buah iblis Shiryu dengan Suke Suke no Mi atau Catarina Devon dengan kemampuan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi yang membuatnya bisa menyamar menjadi orang lain. Dengan kekurangan buah iblis yang memiliki ‘power,’ rasanya wajar jika kemudian Blackbeard mengincar buah iblis Hancock.

Dengan adanya buah iblis tersebut, penggunanya bisa membuat musuhnya atau bahkan pasukan lain berubah menjadi batu. Artinya, tidak peduli sebanyak apa pun pasukan musuh, Blackbeard bisa memiliki peluang untuk mengalahkan mereka dengan cara mengubahnya menjadi batu. Meskipun begitu, muncul sebuah pertanyaan besar terkait dengan buah iblis ini.

Siapa yang Akan Memakannya?

Yang menjadi pertanyaanya kemudian adalah siapa yang akan memakan buah iblis tersebut. Apakah ini akan menjadi buah iblis ketiga Blackbeard? Atau justru dia akan memberikannya kepada krunya yang lain. Yang tidak kalah menarik adalah bagaimana Blackbeard memilih buah iblis ini sebagai incarannya. Pasalnya, seperti yang disebutkan di atas, ketika lawan atau musuhnya tidak memiliki ketertarikan atau hasrat maka efeknya tidak akan terasa.

Cuánta fuerza tiene realmente Boa Hancock en One Piece?

BACA JUGA: DC Konfirmasi Kembalinya Superman!

Apakah efek yang sama akan muncul jika pria yang memakannya? Apa yang akan terjadi jika kemudian pria yang memakannya? Perlu ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. Terlepas dari munculnya teka-teki lain dari Blackbeard, setidaknya para fans kini sudah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.