Dalam seri One Piece, buah iblis menjadi salah satu ciri khas sekaligus elemen kunikan yang muncul dalam ceritanya. Kita bisa melihat bagaimana ada banyak buah iblis yang Oda Sensei perkenalkan dalam ceritanya. Bahkan, sudah ada ratusan buah iblis yang muncul baik di seri utamanya atau pun di berbagai media lain.

Berbicara mengenai buah iblis tentunya tidak akan ada habisnya. Apalagi, sampai sejauh ini, buah iblis masih menjadi sebuah misteri besar. Terlepas dari hal itu, kekuatan yang muncul kepada pemiliknya menjadi salah satu hal unik dari buah iblis. Dan Oda sendiri sudah memperlihatkan bahwa ada buah iblis yang memiliki kekuatan unik. Apa saja?

Woshu Woshu No Mi

Tsuru merupakan wakil admiral di angkatan laut pusat. Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru bisa dibilang merupakan salah satu angkatan laut terkuat juga di seri One Piece. Usianya sendiri saat ini diketahui sudah mencapai 63 tahun. Tetapi, dia diperlihatkan masih sanggup untuk bertarung secara serius melawan Doflamingo.

Woshu Woshu no mi | Wiki | OnePieceRPG Amino

Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, buah iblis bertipe Paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan kemudian mengeringkannya. Hal itu membuat musuh tidak dapat bergerak. Selain itu, kekuatan buah iblis ini juga bisa menetralkan kekuatan buah iblis lainnya. Sayangnya, Oda sudah tidak pernah lagi memperlihatkan kemampuannya.

BACA JUGA: 5 Superhero Baru dari Marvel Universe!

Buah Iblis Jewelry Bonney

Bonney adalah salah satu dari Worst Generation seperti Appo, Luffy, dan lain-lain. Dia merupakan bajak laut perempuan yang memiliki kekuatan Buah Iblis terkait usia. Bonney bisa memanipulasi usia siapa pun yang dia sentuh. Bahkan, saat berada di kepulauan Sabaody dia menunjukan kekuatannya dengan mengubah para Marinir menjadi bayi atau orang tua.

Jewelry Bonney 888 by Berg-anime | Anime, One piece anime, One piece episodes

Itulah sebabnya muncul pertanyaan di kalangan fans apakah Bonney memang benar-benar masih muda atau dia sebenarnya memanipulasi usianya sendiri untuk terlihat muda? Sayangnya, hingga sekarang, informasi mengenai Bonney masih sangat terbatas dan memerlukan waktu untuk menelitinya lebih lanjut. Karena kekuatannya berkaitan dengan usia, maka banyak kemungkinan yang terjadi mengenai kekuatannya tersebut.

Hoya Hoya No Mi

Hoya Hoya no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil jin dari tubuhnya. Buah iblis ini merupakan milik Charlotte Daifuku. Saat sosok jin muncul, kekuatannya sangatlah kuat. Buktinya adalah Jin tersebut sanggup untuk memotong banyak kapal. Belum lagi, sosok Jin tersebut memiliki sebuah senjata berupa tombak.

5 Fakta Charlotte Daifuku, Pengguna Jin dari Bajak Laut Big Mom di One Piece! | Dunia Games

Ketika Daifuku hendak mengeluarkan jinnya, dia harus terlebih dahulu terus menggosok tubuhnya. Jika tidak, maka jinnya akan menghilang. Jinnya juga memiliki perasaan dan kemampuan untuk berbicara layaknya manusia pada umumnya. Sama seperti beberapa buah iblis di atas, buah iblis ini sudah mulai jarang Oda munculkan kembali dalam ceritanya. Namun, untuk buah iblis ini rasanya masuk akal karena arc Whole Cake Island sudah selesai.

BACA JUGA: 4 Keputusan X-Men Paling Kontroversial!

Kuku Kuku No Mi

Buah iblis ini merupakan milik Streusen, kepala koki di kelompok bajak laut Big Mom. Dengan buah iblis berjenis Paramecia ini, Streusen mampu mengubah objek apa pun menjadi makanan. Namun, terdapat sebuah fakta menarik yang muncul. Menurut Streusen sendiri, apa pun makanan yang muncul atau tercipta akibat kekuatannya tersebut bisa dipastikan rasanya tidaklah enak.

One Piece 5 Devil Fruits That Blackbeard Would Target (& 5 He Wont Need) - Pagelagi

Meskipun begitu, keistimewaan dari buah iblis ini adalah memungkinkan penggunanya untuk mengubah apa pun menjadi makanan selama mereka dapat menyentuh benda tersebut. Buah iblis ini bisa kita anggap unik, karena kekuatannya yang mampu untuk mengubah apa pun menjadi makanan. Mungkin, buah iblis ini bisa menjadi milik Sanji yang merupakan koki di kelompok Topi Jerami.

Jake Jake No Mi

Daftar 5 Kemampuan Teraneh di Anime yang Sangat Berguna, Part 2

Jake Jake no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia yang menjadi milik Kelly Funk. Dengan kekuatan ini, Kelly mampu merubah dirinya menjadi sebuah jaket. Hampir tidak ada yang menarik dari kekuatan buah iblis ini dan bahkan hampir tidak bisa digunakan dalam sebuah pertarungan, karena agar buah iblis ini bisa efektif ketika Kelly berubah menjadi jaket perlu ada orang yang menggunakannya. Setelah menggunakannya, Kelly akan mampu mengambil alih tubuh dan juga kekuatan mereka.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1059: Pertarungan Mantan Shichibukai!

Keunikan buah iblis yang muncul dalam seri One Piece sangatlah beragam. Mulai dari kemampuan magma sampai kemampuan untuk bisa memotong mie semuanya Oda hadirkan dalam ceritanya. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Oda akan memperkenalkan buah iblis dengan kekuatan unik lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.