Setelah lama menghilang tampaknya Superman akan segera kembali. Superman sendiri adalah salah satu ikon DC yang sampai sekarang penggemarnya terus meningkat. Hal tersebut bisa terjadi berkat kemunculan karakternya di berbagai kisah populer DC, tanpa terkecuali di DCEU. Di mana Henry Cavill pertama kali memerankan karakternya di film Man of Steel dan terakhir kali terlihat memukau di film Zack Snyder’s Justice League. Sayangnya, saat ini nasibnya menjadi tidak jelas, begitu juga dengan karakter komiknya.

Sementara nasibnya di DCEU tidak pernah ada yang tahu apakah Cavill akan kembali mengulang perannya atau tidak, komiknya setidaknya mempunyai kisah yang lebih mudah untuk di ikuti. Di mana Clark terakhir kali terlihat meninggalkan Bumi dan menyerahkan semua tugasnya kepada Jon Kent, anak pertamanya dari Lois Lane. Hal ini sengaja Clark lakukan karena dia harus mencari alien diktator Mongul yang kembali memperbudak banyak ras alien di kisah ‘Warworld Saga’. Dengan kisahnya yang hampir berakhir, tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan nasib Clark selanjutnya.

Kembalinya Superman di DC Comics

Melalui akun Twitter pribadinya, penulis DC Phillip Kennedy Johnson akhirnya menjawab rasa penasaran tersebut. Di mana dia mentwit, “Psst. Rahasia. Untuk kalian yang berpikir saya telah membawa Superman ke Warworld agar bisa menghindari Lois, keluarga supernya, Daily Planet, dan sebagainya. Saya sudah tidak sabar ingin segera membawanya kembali. Kal-El pasti kembali [ke Bumi] di Action Comics #1047.”

Bersamaan dengan pengumuman ini, melalui twitnya dia juga sejumlah gambar preview yang memperlihatkan Superman tengah mengangkat mobil di atas kepalanya. Kemudian ada juga gambar lain yang memperlihatkan reuni antara Superman dengan istrinya Lois Lane, seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas. Dan juga beberapa gambar klasik lain yang mengisyaratkan kembalinya Superman.

Dengan pengumuman ini sekarang kita setidaknya sudah tidak perlu lagi merasa khawatir dengan nasib Superman. Karena dalam waktu dekat ini dia akhirnya akan kembali ke Bumi untuk bertemu dengan Lois dan juga keluarga supernya. Action Comics #1047 karya Phillip Kennedy Johnson ini akan segera rilis pada tanggal 27 September besok. Kita nantikan saja keseruannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.