Inikah wanita yang merenggut keperjakaan Captain America? Captain America adalah superhero dari Marvel Comics yang telah melakukan debut MCU-nya pada tahun 2011. Muncul pertama kali di film Captain America: The First Avengers, Steve Rogers tercatat sebagai superhero pertama MCU yang aktif pada era Perang Dunia II. Di mana dia akhirnya tiba pada abad 21, setelah sempat membeku selama kurang lebih 66 tahun. Sejak saat itu dia terus-menerus terlibat dalam berbagai pertempuran bersama para Avengers, sampai akhirnya pensiun di film Avengers: Endgame.

Dengan sejarahnya tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya banyak yang mengira Captain America masih perjaka. Seperti Jennifer Walters/She-Hulk, sepupu Bruce Banner/Hulk yang baru-baru ini debut di MCU dengan serial solo She-Hulk: Attorney At Law. Di episode perdana serialnya, Jen bertanya kepada Bruce mengenai status keperjakaan Steve. Jawabannya sendiri baru terungkap di credit scene episode 1, saat Bruce mengatakan bahwa sahabatnya tersebut “menyerahkan keperjakaannya kepada seorang gadis pada tahun 1943 saat melakukan tur USO.”

Di film solo pertamanya, Captain America memang sempat berkeliling Amerika untuk mengikuti tur USO. Sebagai super soldier pertama sekaligus pahlawan Amerika, pada saat itu banyak sekali yang mengidolakannya, termasuk para wanita muda. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa sebenarnya wanita beruntung yang telah mendapatkan keperjakaan Captain America? Daripada makin penasaran, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

BACA JUGA: Hulk vs She-Hulk, Mana Jagoan Terkuat?

Cinta Satu Malam dengan Penggemar Wanita

Selama ini para penggemar hanya mengetahui bahwa love interest Captain America di MCU hanya Peggy Carter dan keponakannya, Sharon Carter. Selebihnya, Captain America hanya mengisi waktu luangnya dengan melindungi Bumi bersama para Avengers. Namun, berdasarkan pengungkapan di credit scene She-Hulk setidaknya sekarang kita jadi tahu bahwa bukan Peggy maupun Sharon yang mendapatkan keperjakaan Captain America. Melainkan seorang gadis yang bertemu dengannya pada tahun 1943 dalam acara tur USO.

Pengungkapan ini bahkan dipertegas oleh penulis trilogi Captain America, Christopher Markus dan Stephen McFeely, yang baru-baru ini berbicara kepada Kevin Polowy dari Yahoo Entertainment. “Mengapa orang-orang mengira dia masih perjaka? Jika kamu mempunyai penampilan sepertinya dan melakukan tur dari satu kota ke kota lain. Memberikan tanda tangan kepada para wanita muda [di acara USO]. Bisa kita bayangkan [bagaimana dia kehilangan keperawanannya],” ungkap McFeely.

BACA JUGA: 8 Kekasih Captain America di Marvel!

Dari pernyataan McFelly inilah kita setidaknya bisa menebak siapa wanita yang telah berhubungan dengan Captain America. Di film The First Avengers, memang ada seorang wanita muda yang meminta tanda-tangan kepada Captain America di tur USO. Di credit, identitasnya tertulis sebagai ‘Autograph Seeker’ atau pencari tanda tangan, dan aktris yang memainkan karakternya adalah Laura Haddock.

Kemungkinan besar wanita yang telah merenggut keperjakaan Captain America tidak lain adalah karakter yang Haddock perankan tersebut. Menariknya, Haddock sendiri sempat berperan juga sebagai ibu Peter Quill/Star-Lord di waralaba Guardians of the Galaxy. Apakah ini artinya Captain America adalah kakek Star-Lord?

Captain America Berhubungan dengan Nenek Star-Lord?

Selain berperan sebagai autograph seeker, aktris Laura Haddock juga tampil sebagai Meredith Quill di film GOTG dan GOTG 2. Apakah karakter Meredith adalah wanita yang sama? Mengingat zamannya yang berbeda, di mana Peter Quill lahir pada tahun 80-an, sebenarnya cukup jelas bahwa Meredith bukanlah autograph seeker di film The First Avengers. Walaupun begitu, tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa autograph seeker yang merenggut keperjakaan Captain America adalah ibunya Meredith atau nenek Star-Lord.

Pada tahun 2021 lalu, teori serupa juga sempat mengemuka di kalangan penggemar. Di mana hal tersebut pada akhirnya memaksa James Gunn untuk memberikan penjelasan kepada penggemar terkait teori Captain America adalah kakek Star-Lord. Dalam twitnya, Gunn menegaskan bahwa kakek Star-Lord adalah karakter yang diperankan oleh aktor Greg Henry di film GOTG dan GOTG 2, bukan Steve Rogers alias Captain America. Penjelasan ini secara tidak langsung telah menampik teori tentang Captain America adalah kakek Star-Lord.

BACA JUGA: 8 Kekasih Captain America di Marvel!

Walaupun begitu, penjelasan tersebut sebenarnya tidak menjawab apakah autograph seeker di The First Avengers adalah neneknya Star-Lord atau bukan. Meskipun Captain America bukan kakek Star-Lord, tetapi tidak menutup kemungkinan dia memang pernah berhubungan dengan neneknya. Mungkin hubungan mereka terjadi jauh sebelum nenek Star-Lord menikah dengan karakter Greg Henry. Bagaimana menurut kalian?