Belum lama ini nama Captain America kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar. Hal itu bermula dari pembicaraan terbaru Jennifer Walters/She-Hulk dan Bruce Banner/Hulk di MCU yang mengungkit status keperjakaan Steve Rogers. Di credit scene She-Hulk: Attorney at Law episode 1, Bruce akhirnya mengungkapkan bahwa sahabatnya tersebut sebenarnya sudah lama melepas keperjakaannya. Faktanya, di Marvel Universe sendiri Steve alias Captain America adalah seorang pejantan tangguh yang mempunyai cukup banyak love interest. Berikut ini delapan wanita yang pernah menjadi kekasih Captain America!

BACA JUGA: Akibat Bucin, Para Karakter Marvel ini Jadi Villain!

Peggy Carter

Sebagai seorang wanita tangguh yang muncul pada era Perang Dunia II, Peggy Carter adalah love interest pertama Steve Rogers yang pada saat itu mengikuti eksperimen super soldier. Misi utama Peggy sendiri sebenarnya adalah mengawasi Steve setelah dia menerima serum super soldier. Karena sering bertemu, mereka berdua lantas saling jatuh cinta sesaat sebelum Steve menghilang dalam pertempuran. Saat Steve keluar dari es yang telah membekukannya selama puluhan tahun, dia akhirnya kembali bertemu dengan Peggy. Sayangnya, karena perbedaan usia yang cukup jauh, mereka sepakat untuk menjadi teman biasa saja.

Golden Girl

Dari sekian banyak love interest Captain America, Betsy Ross alias Golden Girl adalah wanita pertama yang benar-benar menjalin hubungan dengannya. Sebagai sesama superhero, mereka berdua cukup sering melakukan petualangan dan misi penyelamatan bersama. Apalagi pada saat tugas utama Golden Girl adalah menggantikan Bucky yang tengah mengalami cedera. Hal inilah yang kemudian membuat Golden Girl dan Captain America sepakat untuk berpacaran. Sayangnya, hubungan mereka tidak bertahan sampai pernikahan, karena pada akhirnya Golden Girl justru memutuskan untuk menikahi Jeffrey Mace, Captain America ketiga saat Steve menghilang.

Sharon Carter

Seperti yang kita tahu, Sharon Carter bukanlah wanita biasa di Marvel Universe. Selain terkenal sebagai keponakan Peggy Carter, dia juga merupakan agen S.H.I.EL.D. yang mempunyai code name Agent 13. Setelah melakukan berbagai misi dengan Avengers, Sharon akhirnya menjalin hubungan dengan mantan love interest bibinya, yaitu Captain America. Meskipun dia diceritakan beberapa kali mati, termasuk setelah melakukan misi penyamaran dan juga saat dia keluar dari S.H.I.E.L.D., tetapi pada akhirnya Sharon selalu menemukan jalan untuk pulang ke pangkuan kekasihnya dan kembali menjalin hubungan dengan Captain America.

Bernie Rosenthal

Wanita yang mempunyai nama asli Bernice Rosenthal ini muncul tidak lama setelah Sharon diceritakan meninggal. Tentu saja dalam suasana yang masih berduka, Steve tidak akan langsung mencari pengganti Sharon, meskipun tetangganya Bernie mempunyai paras yang sangat cantik. Barulah setelah betemu beberapa kali pertemuan, Steve dan Bernie akhirnya saling jatuh cinta sampai akhirnya memutuskan untuk bertunangan. Masalah mulai muncul setelah mereka menjalani hubungan LDR dan Bernie mengetahui bahwa Steve adalah Captain America. Pada akhirnya Bernie pun terpaksa membatalkan pertunangan mereka.

1
2