Anti-hero adalah karakter dalam komik yang tidak memiliki sifat-sifat seperti layaknya pahlawan biasa, tetapi dia juga tidak sepenuhnya jahat seperti villain. Mereka cenderung memiliki kode moral yang lebih fleksibel atau berbeda dari yang diharapkan dari pahlawan tradisional, dan mereka sering kali melakukan tindakan yang kontroversial atau tidak konvensional demi mencapai tujuan mereka. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa anti-hero yang pernah bergabung dengan Avengers. Siapa saja mereka?

4Deadpool

Anti-hero pertama yang pernah gabung Avengers adalah Deadpool. Deadpool pertama kali muncul dalam komik The New Mutants #98 pada bulan Februari 1991. Dia diciptakan oleh Rob Liefeld dan Fabian Nicieza. Nama asli Deadpool adalah Wade Wilson. Awalnya dia seorang tentara bayaran, tetapi kemudian menjadi subjek eksperimen yang membuatnya mendapatkan kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

Kekuatan utama Deadpool adalah kemampuan penyembuhan yang sangat cepat, yang memungkinkannya pulih dari luka atau cedera yang parah dalam waktu singkat. Dia juga memiliki keterampilan bertarung yang luar biasa, kecerdasan yang tinggi, dan kemampuan untuk berbicara langsung kepada para pembaca komik, sebuah keunikan yang menjadi ciri khasnya. Salah satu ciri khas Deadpool adalah kepribadiannya yang ceria dan humor yang sangat gelap.

Dia sering kali mengucapkan lelucon yang kasar dan sering kali menghancurkan empat dinding, berbicara langsung kepada pembaca komik dengan menyadari bahwa dia adalah karakter fiksi dalam buku. Dan meskipun Deadpool dikenal sebagai sosok yang kejam, tetapi menariknya Deadpool pernah bergabung dengan Avengers, meski tidak begitu lama.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/