Avengers adalah tim pahlawan super dalam Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam “The Avengers” #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Tim ini terdiri dari beberapa karakter superhero terkenal dari alam semesta Marvel, yang bergabung bersama untuk melawan ancaman besar yang tidak dapat diatasi oleh satu individu saja. Sudah banyak karakter yang menjadi pemimpin Avengers, dan mungkin yang paling terkenal adalah Captain America. Nah menariknya, ternyata ada beberapa pemimpin Avengers yang mendapat predikat terburuk. Siapa saja pemimpin Avengers paling buruk? Simak berikut ini!

5Norman Osborn

Osborn adalah seorang industrialis, ilmuwan, dan penjahat. Dia adalah CEO Osborn Industries dan memiliki banyak kepentingan bisnis. Dia juga memiliki kecerdasan yang luar biasa dan keahlian dalam rekayasa genetika. Sebagai Green Goblin, Norman Osborn menggunakan teknologi canggih dan serum khusus untuk meningkatkan kekuatannya dan memberinya kemampuan super. Dia sering menjadi musuh Spider-Man dan salah satu penjahat paling berbahaya di New York City.

Norman Osborn juga sangat ahli dalam urusan kepemimpinan. Karena itulah dia dipilih sebagai pemimpin Thunderbolt. Dia mampu menyatukan orang-orang disekitarnya dan membentuk sebuah tim yang solid. Timnya bahkan bisa menghabisi Ratu Skrull, sehingga bisa mendapatkan lebih banyak kekuatan. Lebih gilanya lagi, Osborn juga pernah memimpin Dark Avengers dengan baik. Namun dibalik kepemimpinannya itu, dia sangat manipulatif dan menghalalkan berbagai cara.

Hal itu dapat dibuktikan ketika Obsorn memimpin Dark Avengers. Dia lebih peduli untuk memuaskan dendamnya dan mempertahankan kekuasaannya dibandingkan hal lain. Osborn tidak mempercayai siapapun di timnya, dan semua anggota Dark Avengers tahu bahwa suatu saat nanti Osborn juga akan mengkhianati mereka untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/