Avengers adalah tim superhero yang muncul dalam komik Marvel Comics. Tim ini pertama kali muncul dalam The Avengers #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Avengers dikenal sebagai salah satu tim superhero paling ikonik dalam sejarah komik, dan anggotanya sering berubah sepanjang waktu. Tentu saja dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat bergabung ke dalam tim ini. Menariknya nih Geeks, ada beberapa villain yang berhasil menyusup ke dalam Avengers. Siapa saja villain tersebut? Simak berikut ini Geeks!

5Doctor Octopus

Doctor Octopus adalah musuh bebuyutan dari Spider-Man, dan pertama kali muncul dalam The Amazing Spider-Man #3 pada tahun 1963. Dia diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Steve Ditko. Bernama asi Otto Octavius, Doctor Octopus adalah seorang ilmuwan jenius yang ahli dalam bidang robotika dan fisika nuklir. Saat sedang melakukan sebuah eksperimen berbahaya dengan reaktor nuklir, ia terkena radiasi yang mengubahnya menjadi Doctor Octopus.

Doctor Octopus memiliki empat lengan bertenaga mekanik yang dapat dioperasikan secara independen dari tubuhnya. Lengan-lengan ini memberinya kekuatan fisik yang luar biasa dan memungkinkannya untuk berperang melawan Spider-Man dan para pahlawan lainnya. Dan karena seorang ilmuwan jenius, dia juga sering kali menggunakan pengetahuannya dalam perencanaan kejahatan yang rumit, termasuk menyusup ke dalam kubu Avengers.

Caranya adalah dengan menukar tubuhnya dengan Peter Parker, sehingga dia kemudian disebut Superior Spider-Man. Momen inilah yang dia gunakan untuk menyusup masuk ke Avengers. Saat menyusup, tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Namun ketika Avengers akan melakukan scan otak bagi para anggotanya, Doctor Octopus memutuskan untuk mengundurkan diri, demi mencegah identitas aslinya terbongkar. Pada akhirnya tubuh Doctor Octopus dan Peter Parker kembali seperti semula.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/