Captain America adalah pahlawan super ikonik yang muncul dalam Marvel Comics. Identitas asli Captain America adalah Steve Rogers, seorang pria muda yang awalnya tidak memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Namun, setelah menerima serum super-soldier, dia menjadi salah satu prajurit terkuat di dunia. Salah satu senjata terkenal Captain America adalah perisai vibraniumnya. Perisai ini tidak hanya berfungsi sebagai senjata bertahan yang kuat, tetapi juga bisa digunakan menyerang musuh. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa perisai Captain America yang tidak muncul di MCU. Apa saja?

5Perisai Energi

Perisai ini pertama kali dikenalkan dalam komik Captain America #451. Perisai ini sangat berbeda dari perisai Captain America sebelumnya, karena perisai ini terbuat dari energi. Yap, ini adalah perisai energi yang sebenarnya dapat berubah bentuk menjadi apapun yang dikehendaki. Dalam komik tersebut, diceritakan bahwa Captain America mendapatkan perisai itu dari Sharon Carter. Sebenarnya perisai ini juga pernah dimunculkan di komik lain.

Dalam komik Captain America #9, hal yang sama juga diceritakan di sana. Diceritakan bahwa Sharon Carter juga memberikan perisai itu kepada Captain America. Yang membedakan adalah desain dari perisainya yang berbeda, di mana dalam versi terbarunya, perisai itu terlihat lebih sederhana dan desainnya lebih mirip dengan perisai yang biasa kita lihat. Selain itu, perisainya juga tampak tembus pandang.

Dan ada satu kekurangan fatal yang dimiliki oleh perisai ini, karena Captain America tidak bisa melemparkan dan memantulkan perisai ini ketika menghadapi musuh. Tetapi dibalik kelemahan itu, tamengnya mampu menahan segala serangan yang dilancarkan musuh, baik serangan dari jarak dekat maupun serangan dari jarak jauh. Karena tangguh, Captain America sering menggunakan tameng energi ini dalam pertempuran.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/