Momonosuke mempunyai banyak kemiripan dengan sosok Luffy seperti memiliki tekad yang kuat untuk mencapai mimpinya dan mampu mendengar suara the Voice of All Things. Momonosuke selalu mengidolakan ayahnya, yang mana ayahnya juga adalah seorang bajak laut selain seorang samurai. Banyak fans berspekulasi bergabungnya Momonosuke dengan kru Topi Jerami akan menjadi momen pendewasaan Momo.

BACA JUGA: One Piece: Benarkah Nami Miliki Haki?

Dan yang mengejutkan juga adalah ternyata Momo sepertinya memang menjadi bagian tidak resmi lainnya dari kru Topi Jerami. Bahkan, bukan hanya Momonosuke, Kinemon pun menjadi bagian tidak resmi dari kru Topi Jerami. Hal ini berdasarkan bocoran dari chapter 1057. Meskipun begitu, ada sebuah catatan penting yang perlu Geeks cermati.

Menurut informasi bocorannya, sebelum Luffy pergi meninggalkan Wano dia mengatakan kepada Yamato, Kinemon, dan Momonosuke bahwa dia siap untuk kembali menjemput mereka jika kemudian mereka berpikir atau siap untuk menjadi seorang bajak laut. Berdasarkan hal tersebut, artinya memang ketiganya diundang oleh Luffy untuk menjadi Nakama baru. Tetapi, mereka bukanlah anggota resmi.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, dari bocoran chapter 1057 yang beredar di jagat maya bisa kita simpulkan bahwa kelompok Topi Jerami kedatangan Nakama baru yaitu Kinemon, Momonosuke, dan Yamato. Meskipun begitu, mereka masih belum resmi menjadi bagian dari kelompok Topi Jerami. Luffy hanya menegaskan bahwa dia siap kembali ke Wano untuk menjemput mereka ketika mereka siap menjadi bajak laut.

Artinya, Luffy menerima ketiganya untuk kemudian menjadi bagian dari kru. Namun, Luffy sadar bahwa mereka masih butuh waktu. Secara teknis, ketiga karakter bisa kita anggap menjadi Nakama yang tidak resmi seperti halnya Vivi. Hanya tinggal masalah waktu sebelum mereka bertiga kemudian bergabung dengan Luffy. Lagipula, tidakada urusan yang genting bagi ketiga karakter tersebut untuk bergabung dengan Topi Jerami.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1057: Luffy Rekrut Anggota Baru!

Selain menjadi Nakama, mereka bertiga bisa saja menjadi sekutu seperti yang terjadi di arc Wano ini. Mereka bisa kembali bereuni pada masa yang akan datang, di mana mereka bersatu untuk menghadapi musuh yang sama. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari bergabungnya ketiga karakter ini pada chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.