Nami adalah salah satu kru yang gabung dengan Luffy di awal petualangannya. Luffy pernah menyelamatkan Nami dari Arlong, yang membuat Nami jadi budaknya. Setelah itu, dia pun akhirnya bergabung di kru topi jerami dan memiliki peran sebagai navigator. Karena hal itu, Nami adalah salah satu “orang terdekat” dari Luffy dalam seri One Piece.

Selama ini dalam cerita One Piece Luffy, Sanji, dan Zoro terkenal sebagai kru Topi Jerami terkuat. Karena itulah para fans menyebut mereka sebagai “monster trio.” Sejak kemunculan Jinbe, kekuatan Topi Jerami juga semakin bertambah kuat. Kemudian untuk Franky, Brook, dan Robin terkenal sebagai kru terkuat kedua.

One Piece: Benarkah Nami Miliki Haki?, Greenscene

Dan yang terakhir tentunya adalah Nami, Usopp, dan Chopper yang terkenal sebagai kru paling lemah. Jika melihat dari ceritanya, wajar memang jika Nami, masuk dalam daftar kru “nomor 3.” Daripada sosok Luffy dan yang lain, Nami paling jarang bertarung. Biasanya dia hanya bertarung sesekali – seperti saat bertarung melawan salah satu anggota CP9 dan ketika menghadapi puluhan bajak laut di Punk Hazard.

BACA JUGA: Koneksi Misterius Antara Haki, Devil Fruit, dan Will of D

Tapi, ada satu hal dari Nami yang cukup membuat para fans penasaran yaitu tentang apakah Nami memiliki kekuatan Haki atau tidak. Kita sering melihat, bahwa Nami bisa membuat Sanji, Zoro, Usopp, bahkan Luffy terluka. Mukanya lebam dan terkadang mereka pun terbang akibat pukulan dari Nami.

Nami Miliki Kekuatan Haki?

Seperti yang kita tahu, Luffy adalah sosok bajak laut yang sangat kuat. Dia sering bertarung menghadapi musuh kuat dan berhasil selamat. Tapi, anehnya Luffy selalu bisa dengan mudah dilukai oleh Nami yang notabene dia tidak memiliki kekuatan yang superior daripada Luffy. Ada banyak contoh di mana Nami berhasil bikin Luffy babak belur.

1
2