Arc Wano Country menjadi sebuah perjalanan cerita yang penuh dengan kejutan dan ketegangan serta drama dalam cerita One Piece. Beberapa kejutan yang muncul di arc Wano adalah penemuan pulau Laugh Tale, bagaimana Oden dieksekusi oleh Kaido, kembali bergabungnya Jinbei dengan Topi Jerami, dan tentunya kekalahan dari dua Yonko yang menjadi villain utama.

Bagi kru Topi Jerami, mendapatkan kru baru artinya menambah kekuatan dan mengisi “kekosongan” posisi yang memang selama ini belum terisi. Contohnya adalah Jinbei, yang selain memiliki kekuatan dahsyat ternyata Jinbei juga ahli dalam mengendalikan kemudi kapal. Total sejauh ini sudah ada 10 anggota kru Topi Jerami (selain Vivi yang menjadi anggota tidak resmi).

Meskipun begitu, banyak fans yang berharap bahwa ada beberapa karakter yang muncul di arc Wano ini bisa bergabung dan menjadi Nakama baru. Para fans sendiri sempat mendapatkan sebuah kejutan di chapter 1051 kemarin. Dalam chapternya kru Topi Jerami kedatangan Nakama baru. Sosok Nakama baru tersebut ternyata adalah Yamato, yang merupakan anak dari Kaido.

One Piece: Ini 3 Anggota Baru Topi Jerami?, Greenscene

Yamato memproklamirkan dirinya kepada kru Topi Jerami lain bahwa dia akan menjadi Nakama baru dari kru tersebut. Hal tersebut pun langsung mendapatkan reaksi yang beragam dari para kru Topi Jerami lain. Sebagian fans sendiri banyak memprediksi bahwa anak dari Kaido tersebut akan menjadi kru baru Topi Jerami. Namun, dalam bocoran untuk chapter 1057 kita pun mendapatkan jawaban terkait hal ini.

BACA JUGA: 5 Sekolah Paling Berbahaya di Anime!

Yamato memutuskan untuk tidak bergabung dengan kru Topi Jerami, setidaknya untuk saat ini. Menurutnya, dia ingin menjadi seperti Kozuki Oden seutuhnya. Karena itu, sebelum menjadi bajak laut dia ingin berpetualang di negeri Wano terlebih dahulu. Hal ini pun kembali memunculkan kejutan besar di kalangan fans. Meskipun begitu, hal ini memberikan petunjuk bahwa Yamato kembali menjadi kru tidak resmi seperti Vivi.

Akan Ada Kru Baru Lainnya?

Selain Yamato, sebenarnya para fans sendiri sudah sering memprediksi mengenai siapa saja karakter yang kemungkinan akan menjadi Nakama baru. Bahkan, prediksi ini sudah muncul sejak arc Wano Country berjalan. Ada beberapa karakter yang memiliki kemungkinan kuat akan menjadi bagian baru dari kru Topi Jerami. Misalnya sosok Carrot.

Carrot bergabung dengan Luffy dalam arc Whole Cake Island. Saat itu, dia ikut membantu Luffy menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom. Kehadiran Carrot sangat disambut positif oleh semua kru dan banyak fans yang berpikir bahwa Carrot memiliki potensi besar untuk bergabung dengan kru topi jerami. Kemudian, sosok lainnya adalah Kozuki Momonosuke.

1
2