Dalam sejarah Marvel, Kang the Conqueror adalah seorang penjelajah waktu yang terkenal sebagai big bad villain Avengers. Menariknya, status tersebut sering memicu perdebatan yang cukup panas di kalangan penggemar, antara pendukung Kang dan pendukung Thanos. Hal ini bisa terjadi karena Thanos adalah salah satu villain yang pertama kali menyandang julukan sebagai big bad bagi Avengers. Di mana dia terkenal sebagai sang Mad Titan yang sangat ingin menghapus setengah kehidupan di seluruh alam semesta.

Berdasarkan ambisnya tersebut, sudah cukup jelas bahwa Thanos adalah sosok yang sangat brutal. Walaupun begitu, Kang juga sebenarnya tidak ada bedanya, karena dia sering menyebakan kehancuran di berbagai timeline hanya karena merasa bosan. Salah satu keunggulannya dari Thanos adalah keberadaan variannya yang sangat banyak akibat terlalu sering melakukan perjalanan waktu. Hal inilah yang kemudian memunculkan sejumlah varian Kang the Conqueror yang jauh lebih berbahaya dari sang Mad Titan. Siapa saja mereka?

BACA JUGA: 5 Pengabdi Setan di Marvel Universe!

Doom The Annihilating Conqueror

Tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa varian terkuat Kang di Marvel Universe adalah versi gabungannya dengan Doctor Doom dan Annihilus yang bernama Doom The Annihilating Conqueror. Semuanya bermula dari kegagalan Iron Lad saat berusaha menghindari masa depannya sebagai Kang. Alih-alih menjadi superhero seperti rencananya, dia malah berakhir sebagai Kid Immortus yang ‘mempercepat’ kejahatannya dengan menjadi Doom The Annihilating Conqueror. Dengan kekuatan tiga villain paling berbahaya di Marvel Universe, varian Kang ini hampir saja berhasil menguasai seluruh multiverse. Untungnya, Fantastic Four secara ajaib berhasil mengalahkannya.

Immortus

Immortus adalah varian tertua yang mempunyai kemampuan, kekuatan, serta pengetahuan yang lebih matang dari Kang the Conqueror versi mana pun. Sebagai sosok yang mengabdi pada Time Keepers, Immortus bahkan mengklaim bahwa dia sangat mengenal semua timeline dan semua varian Kang yang ada di dalamnya. Yang lebih mengerikannya lagi, dengan kekuatan kosmik yang dia dapatkan dari Time Keepers, Immortus telah berhasil menghapus banyak sekali timeline. Begitu juga dengan membunuh sejumlah Nexus Being, yang menurutnya akan menjadi ancaman.

Kamala Kang

Seperti yang kita tahu, Kamala Khan/Ms. Marvel dan Kang the Conqueror adalah dua karakter yang sangat berbeda. Namun di kisah Infinity Wars, superhero muslim ini diceritakan bergabung dengan Kang the Conqueror dan menjadi varian terkuatnya yang bernama Kamala Kang. Hal ini bisa terjadi karena Gamora menggunakan Infinity Gems untuk mencampur semua karakter yang ada di Marvel Universe. Selain mempunyai kecerdasan Kang, Kamala Kang juga mempunyai kemampuan berubah bentuk seperti Ms. Marvel. Hal inilah yang kemudian menjadikan Kamala Kang sebagai villain penjelajah waktu paling berbahaya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.