Hampir semua penggemar Marvel Comics pasti tahu bahwa sebagian besar supervillain tangguh di semestanya mempunyai origin sebagai manusia atau alien. Entah itu anak kecil yang tumbuh menjadi jahat karena mengalami perundungan, atau alien dari planet lain yang berlagak seperti dewa di Bumi. Terlepas dari seperti apa mereka nantinya, untuk kasus yang paling langka, ternyata ada beberapa villain yang pernah mengabdi pada setan demi mencapai tujuannya. Siapa saja mereka? Berikut ini para villain yang pernah menjual jiwanya kepada para setan di Marvel Universe!

BACA JUGA: Para Avengers yang Dipecat!

Baron Mordo

5 Pengabdi Setan di Marvel Universe!, Greenscene

Baron Mordo adalah musuh bebuyutan Doctor Strange yang selama bertahun-tahun tidak pernah berhasil mengalahkannya. Suatu hari Mordo memutuskan untuk menjual jiwanya kepada dua setan sekaligus, Mephisto dan Satannish. Meskipun pada akhirnya dia menjadi lebih sakti, tetapi ternyata dia masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Strange. Mephisto dan Satannish yang tidak peduli dengan hal tersebut, lantas mulai mendatangi Mordo untuk mengambil jiwanya. Strange yang merasa kasihan kepada Mordo, memilih untuk menolongnya dengan mengusir Mephisto dan Satannish kembali ke Neraka.

Doctor Doom

5 Pengabdi Setan di Marvel Universe!, Greenscene

Di kisah Fantastic Four yang berjudul ‘Irredeemable‘, Doctor Doom mengadakan perjanjian dengan sekelompok setan agar menjadi lebih kuat. Upaya pertamanya adalah dengan menjual jiwa mantan kekasihnya kepada para setan, untuk kemudian memakai kulitnya sebagai armor baru. Sebenarnya dengan kekuatan barunya ini dia hampir berhasil mengalahkan Reed Richards/Mister Fantastic dan anggota Fantastic Four lain. Namun, saat Doom dengan arogannya mengatakan bahwa dia tidak tunduk pada siapa pun, para setan langsung marah dan membawanya ke Neraka.

Hobgoblin (Jason Macendale)

5 Pengabdi Setan di Marvel Universe!, Greenscene

Jason Macendale alias Hobgoblin kedua adalah salah satu musuh Spider-Man yang awalnya terkenal lemah. Ketika para setan berhasil menemukan jalan untuk menginvasi New York, dia lantas mencoba mencari pemimpin setan untuk menukar jiwanya dengan kekuatan yang lebih hebat. Pada titik inilah dia menjadi sosok yang jauh lebih kuat, bahkan pernah beberapa kali hampir membunuh Spider-Man. Sayangnya, dia tidak pernah merasa puas dan terus mencari kekuatan yang lebih hebat. Pencarian kekuatannya baru benar-benar berhenti setelah Roderick Kingsley alias Hobgoblin pertama membunuhnya.

1
2