Bulan Jadi Tujuan Akhir Luffy?

Sudah bukan rahasia lagi jika Oda Sensei sering kali menghadirkan atau menciptakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk cerita One Piece. Termasuk menghadirkan cerita “fantasi” seperti kehidupan di bulan. Kita sudah melihat kru Topi Jerami berada di bawah lautan dalam arc pulau manusia ikan. Atau berada di atas langit dalam arc Skypiea. Belum lagi berbagai tempat unik seperti Water 7 dan Whole Cake Island.

Rasanya kecil kemungkinan jika Oda tidak menyimpan atau menghadirkan sesuatu yang spektakuler yang akan muncul di akhir ceritanya nanti. Di sisi lain, kita juga tahu bahwa Oda sering kali memunculkan petunjuk yang mana petunjuk tersebut benar-benar akan muncul atau terpakai untuk menerka alur cerita selanjutnya. Perjalanan atau petualangan menuju bulan terdengar sebagai sebuah cerita akhir yang sangat menarik bagi kru Topi Jerami.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Jalin Aliansi Baru?

Mungkin inilah alasannya mengapa kemudian selama 800 tahun lebih tidak ada satu bajak laut yang mampu untuk menemukan keberadaan Laugh Tale, meskipun secara tidak sengaja. Karena, keberadaanya sendiri bukan ada di bumi melainkan di bulan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.