Dalam seri One Piece membangun sebuah aliansi merupakan salah satu yang lumrah terjadi. Namun, memang di sepanjang serinya ada aliansi yang terbangun untuk jangka waktu panjang dan juga sementara. Misalnya, dalam penyerangan ke Impel Down kita melihat bagaimana Luffy bertemu dengan banyak karakter. Mulai dari Crocodile sampai Ivankov. Mereka akhirnya menjalin aliansi sampai perang Marineford selesai.

Dan berbicara mengenai hal tersebut, aliansi bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu paling besar dalam seri One Piece saat ini. Aliansi tersebut terbentuk sebelum arc Wano Country mulai. Ketika arc Wano Country mulai, aliansi ini kemudian bergerak menuju Onigashima. Tujuannya sendiri tidak lain karena mereka memiliki misi yang sama yaitu menumbangkan Kaido.

Mereka sama-sama memiliki dendam yang sama terhadap Kaido dan kru bajak laut Beast. Namun, pasca pertempuran di Onigashima yang berakhir dengan kekalahan dari Kaido sepertinya aliansi ini tidak akan berlanjut. Mengapa demikian? Para anggota aliansi tersebut memiliki jalannya masing-masing. Hal ini terlihat pada chapter terbaru One Piece. Dalam chapter 1056, kita melihat bagaimana Luffy, Law, dan Kid akhirnya memutuskan berpisah.

BACA JUGA: One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Mereka memutuskan arah yang berbeda berdasarkan log pose yang ada. Namun, kita masih belum mengetahui ke mana tujuan selanjutnya dari Luffy atau pun Kid dan Law. Selain itu, dengan bubarnya aliansi ini muncul sebuah tanda tanya baru. Apakah Luffy kemudian akan menjalin aliansi lainnya? Apakah Worst Generation lain akan menjadi pihak aliansi Luffy selanjutnya?

Luffy Jalin Aliansi Dengan Worst Generation Lain?

Ide tentang kemungkinan Luffy menjalin aliansi dengan Worst Generation lainnya sebenarnya cukup masuk akal dan menarik. Salah satu alasan utamanya adalah untuk menghadirkan kembali kembali para karakter Worst Generation yang selama ini kurang mendapatkan sorotan. Sejauh ini, kita sudah melihat Luffy menjalin aliansi dengan beberapa Worst Generation seperti Capone Bege, Law, dan Kid.

Sementara sejauh ini masih ada beberapa karakter Worst Generation lainnya yang kurang mendapatkan sorotan. Misalnya, Jewelry Bonney yang statusnya masih misterius sampai sekarang. Terakhir kali Bonney muncul ketika dia berusaha untuk menyelamatkan Kuma. Namun, yang terjadi adalah dia justru berhasil Blackbeard kalahkan dan Sakazuki kemudian menangkapnya.

BACA JUGA: One Piece: Deretan Buah Iblis Berkekuatan Api!

Tentunya Oda Sensei tidak akan membiarkan karakter Bonney “menguap” begitu saja tanpa kejelasan. Mungkin kedepannya Oda akan memperlihatkan bagaimana nasib dari Bonney, apakah dia masih hidup atau sudah tewas atau justru dia berhasil kabur dari tangan angkatan laut. Kemunculan Bonney tentunya sangat dinantikan para fans yang penasaran dengan nasibnya.

Bagaimana dengan Worst Generation lainnya? Rasanya kecil kemungkinan Worst generation lain, seperti Capone Bege atau Uruouge, bekerja sama dengan Luffy mengingat kekuatan dan juga peran mereka sejauh ini. Selain itu, beberapa karakter lain seperti Basil Hawkins, X Drake, dan Apoo sudah muncul di sepanjang arc Wano Country ini. Artinya memang hanya tersisa sedikit saja Worst Generation lainnya jika memang Oda akan memunculkannya di Saga terakhir ini.

Meskipun begitu, memang tidak menutup kemungkinan bahwa para Worst Generation tersebut akan menjalin aliansi dengan Luffy. Apalagi, Luffy mungkin akan menghadapi kekuatan paling besar di dunia yaitu Pemerintah Dunia. Dia pasti akan membutuhkan banyak sekali bantuan termasuk dari pihak Worst Generation. Mereka akan bersatu untuk menghadapi pihak kuat tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Modifikasi Tubuh Franky!

Kesimpulan di One Piece

Jadi, apakah Luffy akan kembali menjalin aliansi dengan Worst Generation lain? Jawabannya adalah kemungkinan besar tidak akan. Karena, level kekuatan Worst Generation lainnya saat ini berada di bawah Luffy. Meskipun ini bisa menjadi momen tepat untuk kembali menghadirkan mereka, namun dengan lawan yang akan Luffy hadapi selanjutnya kecil kemungkinan hal tersebut terjadi.

Meskipun begitu, kemungkinan para Worst Generation ini akan kembali berkumpul di akhir serinya. Mereka akan bersama-sama menghancurkan Pemerintah Dunia yang sudah lama berkuasa. Bahkan, bisa jadi bukan hanya para Worst Generation yang akan muncul. Namun, semua bajak laut juga akan membantu Luffy menghadapi Pemerintah Dunia. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.