Menemukan Laugh Tale dan menjadi raja bajak laut adalah impian dari Monkey D. Luffy dan juga banyak bajak laut lainnya dalam cerita One Piece. Laugh Tale sendiri menjadi tujuan dari semua bajak laut yang ada di serinya. Tidak mudah untuk bisa mencapai pulau ini, karena akan ada banyak halangan dan rintangan yang sudah menanti.

Seperti yang sudah kita ketahui, Laugh Tale adalah pulau atau tempat terakhir. Di pulau terakhir inilah kabarnya terdapat atau tersimpan harta karun paling berharga di dunia, One Piece, yang bentuknya masih menjadi sebuah misteri. Nama Laugh Tale sendiri sebenarnya merupakan nama yang diberikan oleh Gol D. Roger saat dia dan krunya berhasil mencapai pulau tersebut.

Seperti yang muncul dalam kilas balik Kozuki Oden di arc Wano, setelah Roger membaca isi Poneglyph yang ada di Laugh Tale, yang isinya bercerita tentang sosok Joy Boy, dia dan seluruh krunya justru tertawa terbahak-bahak. Karena hal itulah kemudian Roger memutuskan untuk memberi nama pulau tersebut dengan nama pulau Laugh Tale.

Tidak bisa sembarangan untuk bisa menemukan pulau Laugh Tale, yang diketahui lokasinya tersembunyi. Terdapat empat Poneglyph khusus, yang disebut Road Poneglyph, yang mana Poneglyph tersebut mengarah kepada empat lokasi yang jika disejajarkan akan mengarah kepada lokasi Laugh Tale. Berbicara mengenai lokasi Laugh Tale, terdapat sebuah teori yang cukup gila tentang keberadaan Laugh Tale.

BACA JUGA: Anggota Topi Jerami ini Tidak Diundang Bergabung!

Laugh Tale Ada di Bulan?

Terdapat sebuah teori yang cukup gila yang berkembang di kalangan fans mengenai keberadaan Laugh Tale. Dalam teorinya, pulau misterius tersebut tidak berada di bumi melainkan di bulan. Teorinya juga menjelaskan bahwa petunjuk mengenai hal ini sudah  ada sejak 500 chapter yang lalu, tepatnya pada chapter 428 yang berjudul “Let’s Go Back.”

Cerita gambar sampul tersebut menghadirkan sosok Enel yang berpetualang di luar angkasa. Di sana, dia menemukan banyak hal yang menarik. Salah satunya adalah ternyata di bulan ada sebuah peradaban. Mulai dari kelompok bajak laut luar angkasa sampai pasukan automata. Hal tersebut kemudian memunculkan teori bahwa Laugh Tale mungkin ada di bulan.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa hal itu hanyalah bualan atau sebuah cerita tanpa bukti. Selain itu, keberadaan Laugh Tale yang ada di bulan mungkin dianggap kurang “masuk akal.” Namun, jika kita menilik kembali ke belakang sebagian perjalanan Luffy dan kelompok Topi Jerami memang tidak masuk akal. Misalnya, mereka berhasil pergi ke pulau langit.

Bellamy sempat mengatakan bahwa pulau langit dan kota emas tidak lebih dari isapan jempol belaka. Namun, setelah Luffy berhasil pergi ke pulau langit ternyata dua hal itu nyata adanya. Bulan juga sempat kembali disinggung oleh para fans di arc Wano ini, tepatnya saat Oda memperkenalkan sosok King. Dia merupakan bagian dari ras Lunarian, ras yang sudah punah.

BACA JUGA: One Piece: Shanks Gunakan Voice of All Things?

Menurut Queen, ras Lunarian mampu bertahan di segala kondisi medan. Hal ini juga yang kemudian ras Lunarian sering kali mendapatkan julukan sebagai ras dewa. Penjelasan Queen tersebut seolah memberikan gambaran bahwa ras Lunarian merupakan ras penjelajah angkasa. Sama halnya seperti bangsa Shandia, Birkan, dan penduduk pulau langit yang mana mereka kemudian akhirnya tinggal di bumi.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.