Young Avengers (2005)

Pada dasarnya, sudah cukup jelas bahwa Kang adalah villain yang sangat jahat. Dia bahkan sempat kembali ke timeline-nya sendiri untuk memperingatkan versi mudanya yang bernama Nathaniel Richards untuk menjadi Kang. Alih-alih menuruti versi tuanya, Nathaniel malah berusaha mengubah takdirnya dengan pergi ke abad 21 dan menjadi superhero bernama Iron Lad yang mirip seperi Iron Man. Dia bahkan sampai mendirikan Young Avengers agar bisa mengalahkan Kang. Meskipun upayanya berhasil, tetapi pada akhirnya dia sadar bahwa takdir tidak bisa diubah. Demi menyelamatkan teman-teman barunya, di akhir cerita Nathaniel memutuskan untuk kembali ke timeline-nya sendiri.

Uncanny Avengers (2012)

Sejak awal semua kekacauan timeline selalu disebabkan oleh Kang, termasuk ketika dia menculik anak kembar Archangel, Uriel dan Eimin. Di mana perbuatan jahat tersebut justru membuat Uriel dan Eimin menjadi supervillain Apocalypse Twins, yang ingin menghancurkan timeline dengan mengirim Celestial ke Bumi. Kang yang merasa terancam kemudian membentuk tim Chronos Corps, serta bekerja sama dengan Avengers, sampai akhirnya bisa mengalahkan Apocalypse Twins dan Celestial sekaligus. Meskipun pada akhirnya Kang berkhianat karena menginginkan kekuatan Celestial, tetapi setidaknya dia telah berhasil menyelamatkan Bumi dari kiamat.

BACA JUGA: Ini Villain yang Ditakuti Kang the Conqueror!

Itulah lima momen di mana Kang the Conqueror bekerja sama dengan tim supehero terbaik Bumi, Avengers. Kelima momen ini menang tidak mengubah Kang menjadi sosok superhero, tetapi setidaknya dia telah melakukan cukup banyak hal heroik bersama para Avengers. Terlepas dari niat dan tujuannya, setidaknya Kang adalah salah satu supervillain yang bersedia mengesampingkan egonya dengan menjadi sekutu musuh bebuyutannya. Para Avengers sendiri bahkan sepertinya merasa berterima kasih ketika Kang mau membantu mereka melawan musuh yang mungkin jauh lebih mengancam dari dirinya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.