Kang the Conqueror adalah salah satu supervillain tertua yang telah melanglang buana di Marvel Universe sejak tahun 1963. Dari dahulu sampai sekarang, dia adalah salah satu musuh bebuyutan bagi Avengers. Karena sepanjang karier villainnya, Kang adalah penjelajah waktu yang selalu berusaha mengacak-acak timeline demi mencapai tujuannya. Menariknya, meskipun dia jahat, faktanya Kang menaruh rasa hormat kepada para Avengers. Di mana dalam beberapa kesempatan dia memutuskan untuk bekerja dengan Avengers karena menpunyai tujuan yang sama. Berikut ini lima momen ketika Kang the Conqueror bertarung secara heroik bersama para Avengers di Marvel Universe!

BACA JUGA: 5 Alat Tempur Kang the Conqueror!

Avengers (1963)

5 Momen Kang the Conqueror Jadi Pahlawan!, Greenscene

Seperti yang kita tahu, Kang adalah supervillain yang sangat lemah jika berhadapan dengan love interest-nya yang bernama Ravonna Renslayer. Dia rela melakukan segala cara yang bertentangan dengan ideologinya, termasuk ketika dia memberi pengampunan kepada Ravonna dan ayahnya. Hal ini justru membuat Baltag dan komandan Kang lainnya menganggap keputusan tersebut sebagai kelemahan. Pada titik inilah Kang sebelumnya telah membawa Avengers ke abad 40, mulai bekerja sama dengan mereka demi mengalahkan Baltag. Sampai akhir Kang menang, dia sama sekali tidak mengkhianati Avengers dan bahkan dengan sukarela mengembalikan mereka ke timeline sendiri.

Giant-Size Avengers (1974)

5 Momen Kang the Conqueror Jadi Pahlawan!, Greenscene

Selain tertarik pada Ravonna, Kang juga pernah terobsesi untuk menemukan Celestial Madonna alias Mantis agar bisa menjadi ayah dari Celestial Messiah. Pada masa depan yang sangat jauh, salah satu varian Kang berusaha untuk mencegah rencana jahat ini dengan kembali menjadi firaun Rama-Tut. Dia lantas bekerja sama dengan Avengers untuk melawan versi Kang muda yang berusaha menculik Celestial Madonna. Dalam prosesnya, versi masa depan lainnya, Immortus, bahkan turut membantu upayanya demi mengalahkan Kang. Pada akhirnya Avengers berhasil menang dan berterima kasih kepada varian Rama-Tut dan Immortus yang telah membuktikan sisi heroiknya.

BACA JUGA: Ini Villain yang Ditakuti Kang the Conqueror!

Avengers Forever (1998)

5 Momen Kang the Conqueror Jadi Pahlawan!, Greenscene

Avengers Forever adalah kisah Marvel yang bercerita tentang upaya jahat Time-Keepers untuk mencegah umat manusia mencapai evolusi terbaiknya. Pada saat yang bersamaan, Kang juga tengah berupaya untuk mengubah takdirnya agar tidak menjadi pelayan Time-Keepers yang bernama Immortus. Demi mewujudkan tujuannya, Kang memutuskan untuk bekerja sama dengan para anggota Avengers agar bisa mengalahkan Time-Keepers. Pada titik inilah Kang bertarung secara heroik bersama Avengers, sampai berhasil mengalahkan Time-Keepers dan akhirnya bisa terlepas dari takdir yang selama ini dia benci.