Hito Hito No Mi, Model: Daibutsu

Sengoku the Buddha merupakan pemimpin pasukan angkatan laut sebelum era time-skip. Dia merupakan penerus Kong sebagai Fleet Admiral dan kemudian setelah time-skip jabatannya diberikan kepada Sakazuki. Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi, sama seperti Chopper. Bedanya adalah dia memakan buah iblis dengan model yang berbeda dan langka yaitu Daibutsu.

Buah iblis tersebut memberikan kekuatan bagi Sengoku untuk berubah wujud menjadi patung emas Buddha raksasa dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ada hal menarik dari buah iblis ini. Jika pada karakter lainnya berubah menjadi binatang buas atau mitologi, Sengoku justru berubah menjadi wujud raksasa. Berdasarkan hal tersebut, rasanya juga wajar jika kemudian buah iblis ini sangat langka.

Mori Mori No Mi

Ini adalah buah iblis baru yang muncul di serinya. Buah iblis yang Aramaki konsumsi ini bernama Mori Mori no Mi. Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan. Dan hal ini memang sesuai dengan kekuatan yang dia perlihatkan dalam chapter 1053. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana setiap kemana pun Aramaki pergi pasti akan ada tanaman atau tumbuhan yang muncul di sekitarnya.

Meskipun banyak fans yang sempat menduga bahwa buah iblis Aramaki berjenis Paramecia, ternyata buah iblis ini berjenis Logia. Kemampuan dari buah iblis ini adalah penggunanya mampu untuk menumbuhkan tanaman di mana pun dia berada, merubah wilayah sekitarnya menjadi hutan, dan bahkan menyerap cairan atau nutrisi milik orang lain. Rasanya tidak ada buah iblis yang memiliki keunikan seperti ini.

BACA JUGA: One Piece: Ini Ranking Buah Iblis Menurut Oda!

Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu

Kaido adalah pemakan buah iblis tipe Zoan unik dan langka, yaitu Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama di serinya, di mana Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi masih belum ada penjelasan secara detail. Namun, banyak spekulasi menyebutkan bahwa buah iblis mengikuti cerita salah satu legenda Tiongkok yang populer.

Uo Uo no Mi juga termasuk dalam Mythical zoan, karena bentuk transformasi naga timur Kaido ini termasuk salah satu jenis binatang legendaris. Dengan buah iblis ini, selain peningkatan kekuatan fisik, Kaido juga mampu menggunakan berbagai teknik yang berkaitan dengan elemen. Contohnya Wind Scythe, Boro Breath, dan beberapa lainnya. Ini merupakan salah satu buah iblis Zoan paling dahsyat sekaligus paling langka.

Tori Tori No Mi, Model: Phoenix

Marco the Phoenix alias Marco merupakan mantan pemimpin divisi pertama dari anggota bajak laut Whitebeard. Marco mengkonsumsi buah iblis jenis Mythical Zoan dengan tipe burung Phoenix. Dengan kemampuan ini, Marco bisa berubah menjadi burung phoenix dengan api berwarna biru. Karena hal ini juga Marco kemudian mendapatkan julukan Marco the Phoenix.

Sama seperti legenda burung Phoenix yang “tidak bisa mati”, Marco memiliki kemampuan untuk bisa sembuh dengan cepat dari luka apa pun. Kemampuan ini mirip dengan healing factor dari karakter fantasi lainnya. Marco bahkan pernah menyembuhkan lukanya hanya dengan api dari form Phoenix miliknya dan kembali ke bentuk manusia. Api biru tersebut juga bisa menyembuhkan luka dari orang lain, seperti yang dia lakukan terhadap Nekomamushi. Api Marco ini juga yang memperlambat racun dari Queen.

BACA JUGA: One Punch Man: Saitama Akan Bunuh Garou?

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Untuk saat ini, buah iblis Nika ini adalah buah iblis yang paling langka di seri One Piece. Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang menjadi milik Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang serinya.

Selain mampu untuk merubah tubuhnya menjadi elastis, Luffy juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari. Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa seperti bisa kita lihat dalam chapter 1045 dan 1046 kemarin. Hito Hito no Mi, Model: Nika ternyata bukan buah iblis biasa karena buah iblis tersebut ternyata sangat penting, khususnya bagi Pemerintah Dunia. Buah iblis ini belum pernah dibangkitkan dalam 800 tahun belakangan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.