Sejak awal seri One Piece, buah iblis sudah menjadi salah hal yang paling kuat dan paling dicari oleh para bajak laut. Setelah seseorang memakan buah iblis, maka mereka akan mendapatkan kekuatan dahsyat yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Buah iblis sendiri terbagi menjadi tiga jenis yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Masing-masing jenis buah iblis memiliki keunikan dan kehebatannya sendiri.

Dengan kedahsyatan juga keunikannya, ada beberapa buah iblis yang bisa mereka temukan dengan mudah dan ada juga yang justru sangat sulit untuk mereka temukan. Artinya buah iblis tersebut masuk kategori sangat langka. Dengan langkanya buah iblis tersebut tentunya kekuatannya pun akan sangat luar biasa. Lalu, apa saja buah iblis langka di serinya?

Ryu Ryu No Mi, Model: Pteranodon

King merupakan salah satu dari tiga All-Stars selain Queen dan Jack di kelompok bajak laut Beast. Dia mengonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon yang merupakan buah iblis berjenis Ancent Zoan. King mampu berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor Pteranodon. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan King kekuatan yang dahsyat, bahkan King adalah yang terkuat dari dua karakter lainnya.

Karena Pteranodon termasuk dalam hewan burung, buah iblis ini memberikan King kemampuan yang tidak dimiliki yang lainnya dalam daftar ini yaitu kemampuan untuk terbang. Karena itulah, King memiliki keuntungan untuk menyerang musuhnya dari atas. Yang unik juga dia bisa memakai paruhnya untuk menyerang, karena elastisitasnya mirip seperti ketapel. Sebagai salah satu jenis Ancient Zoan, wajar jika buah iblis ini termasuk salah satu buah iblis langka.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Awakening Buah Iblis Buggy?

Inu Inu No Mi, Model: Okuchi no Makami

Yamato merupakan salah satu karakter baru yang muncul dalam arc Wano Country. Dia merupakan anak dari sang Yonko Kaido. Yamato menguasai tiga jenis Haki, serta memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami. Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, buah iblis Yamato tersebut merupakan perwujudan dari sosok “dewa pelindung” dari Wano.

Berkat kemampuan dari buah iblis tersebut Yamato pun mampu memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen es, sehingga membuatnya bisa untuk melindungi dirinya dari serangan apa pun dengan menciptakan baju pelindung yang terbuat dari es. Dan es ini pun menjadi cara bagi Yamato untuk mencegah agar mesiu di gudang senjata tidak meledak akibat Kazenbo. Sebagai perwujudan dari makhluk mitologi di Wano, rasanya masuk akal jika ini menjadi salah satu buah iblis paling langka.

Ope Ope No Mi

Rasanya semua Geeks juga sudah tahu akan hal ini dan setuju. Ope Ope no Mi terkenal sebagai buah iblis paling luar biasa. Bukan tanpa alasan, pengguna buah iblis tersebut kabarnya akan memiliki kelebihan untuk selalu muda meskipun usianya sudah sangat tua. Selain itu, buah iblis ini juga membuat penggunanya bisa melakukan tindakan pembedahan dan menyembuhkan berbagai penyakit meskipun dia tidak tahu jenis penyakitnya.

Selain itu, penggunanya juga bisa melakukan berbagai hal yang behubungan dengan medis. Ope Ope no Mi sendiri diambil dari kata “operation” yang berarti tindakan oprasi. Yang paling populer dari kekuatan buah iblis ini adalah penggunanya bisa melakukan jurus “room”, yaitu menciptakan sebuah ruang terbatas dimana semua yang ada di dalam ruang tersebut bisa dimodifikasi sesuka hati oleh si pengguna buah iblis. Bagaimana Pemerintah Dunia rela membayar 5 miliar Belly menggambarkan bagaimana langkanya buah iblis ini.

BACA JUGA: One Piece: 3 Buah Iblis Favorit Oda Sensei!

Mochi Mochi No Mi

Selain Gura Gura no Mi, Mochi Mochi no Mi juga termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia yang spesial seperti yang pernah Jinbe ungkapkan. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Alasan buah iblis ini termasuk dalam Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud menjadi mochi yang mana biasanya kekuatan tersebut hanya ada di jenis Logia.

Dengan merubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi mochi, penggunanya bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk berlindung, menghindari serangan, atau sebagai senjata. Nama Mochi sendiri berasal dari makanan manis tradisional Jepang yaitu mochi. Charlotte Katakuri adalah pengguna dari buah iblis tersebut. Bagaimana buah iblis ini mampu menirukan dua kekuatan buah iblis menjelaskan alasan buah iblis ini langka.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Gunakan 2 Buah Iblis?

Yami Yami No Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Tapi, yang membuatnya menjadi unik adalah penggunanya bisa mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Ketika kekuatan kegelapan tersebut muncul, siapa pun akan terhisap ke dalam kekuatan kegelapan tersebut, mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apapun ke dalamnya.

Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan pengguna dari buah iblis tersebut. Dia menggunakan kekuatan itu untuk mengalahkan bajak laut lainnya, seperti Ace, Jewelry Bonney (meskipun tidak diperlihatkan pertarungannya), dan juga masih banyak lainnya.  Buah Yami Yami no Mi dianggap sebagai buah iblis yang paling jahat karena efek yang ditimbulkannya. Banyak fans berspekulasi bahwa kondisi Blackbeard saat ini merupakan efek dari buah iblis Yami Yami.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.