Buah iblis selalu menjadi sebuah misteri dan juga hal yang sangat menarik serta menjadi keunikan dalam cerita One Piece. Seperti yang muncul dalam ceritanya, mereka yang memakan buah iblis dapat kita pastikan memiliki kekuatan unik dan mengerikan. Contohnya, seseorang akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, magma, angin, getaran, dan sebagainya dari buah iblis yang mereka makan.

Namun, sama seperti halnya kekuatan super atau kekuatan dalam setiap cerita komik dan juga fiksi, selalu muncul pertanyaan tentang mana yang lebih hebat antara satu dan yang lain. Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Karena, jawaban dari pertanyaan tersebut bersifat subyektif. Meskipun begitu, sepertinya Oda Sensei, selaku kreator serinya, memiliki jawaban sendiri.

BACA JUGA: One Punch Man: Siapa Lawan Saitama Selanjutnya?

Peringkat Buah Iblis Menurut Oda Sensei

Seorang fan One Piece pernah bertanya kepada Oda Sensei mengenai kekuatan buah iblis mana yang jauh lebih unggul dalam sebuah kolom SBS. Dan Oda Sensei pun memiliki pandangannya sendiri mengenai beberapa buah iblis. Dalam penuturan Oda Sensei, kemampuan buah iblis ini jauh di atas rata-rata. Contohnya adalah buah iblis milik Sakazuki yaitu Magu Magu no Mi.

Menurut Oda, buah iblis tersebut jauh lebih kuat daripada buah iblis Mera Mera no Mi yang saat ini menjadi milik Sabo. Jika Geeks perhatikan mengapa buah iblis Sakazuki lebih unggul dari milik Sabo memang masuk akal. Hal ini karena magma jauh lebih panas dan juga magma merupakan sumber dari api. Sehingga kekuatan Magu Magu no Mi jauh lebih kuat daripada kekuatan buah iblis Mera Mera.

Kemudian Hie Hie no Mi yang menjadi milik Aokiji jauh lebih unggul daripada buah iblis Yuki Yuki no Mi milik Monet. Sama seperti kasus Sakazuki, jika kita perhatikan memang wajar jika Aokiji memiliki keunggulan dari Monet. Karena, Aokiji bisa merubah apa pun menjadi es (bahkan daratan pun bisa dirubah menjadi es). Sedangkan Monet hanya bisa membuat sebuah ruangan atau kota dihujani salju.

BACA JUGA: Kapan One Piece Tama? Ini Jawaban Baru Oda Sensei!

Dua buah iblis lainnya yang menurut Oda jauh lebih unggul adalah Ton Ton no Mi milik Machieves. Buah iblis tersebut jauh lebih kuat daripada Kilo Kilo no Mi milik Miss Valentine. Dan juga Buki Buki no Mi milik Baby 5 lebih unggul daripada Supa Supa no Mi milik Daz Bones. Jadi, intinya adalah dengan kekuatan yang sangat besar dan mengerikan butuh usaha lebih untuk mengalahkan para pengguna buah iblis ini.

KE HALAMAN 2

1
2