Dalam seri One Piece, ada banyak elemen-elemen menarik yang muncul dalam ceritanya. Mulai dari para karakter yang unik dan konyol, cerita yang epik, dunia yang luas dan beragam, serta berbagai hal lainnya. Eiichiro Oda, selaku kreator dari serinya, juga memperkenalkan berbagai hal unik lainnya seperti sistem Haki dan juga buah iblis. Dua hal ini yang banyak menjadi daya tarik serinya selama ini.

Bahkan, dapat kita katakan bahwa buah iblis (dan Haki) sudah menjadi ikon dari serinya. Buah iblis sendiri merupakan salah satu misteri terbesar di serinya. Seseorang yang memakan buah iblis akan memiliki kekuatan unik dan sekaligus mengerikan. Contohnya, seseorang akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, angin, getaran, dan sebagainya. Dan seperti biasa, jika berbicara mengenai kekuatan, termasuk buah iblis, akan selalu muncul pertanyaan mana yang jauh lebih superior dibandingkan yang lainnya.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah ada habisnya, karena masing-masing fans memiliki buah iblis favoritnya sendiri. Namun, dalam sebuah wawancara Eiichiro Oda pernah menyebutkan satu buah iblis yang menurutnya sangat kuat bila membandingkannya dengan buah iblis lain.

BACA JUGA: One Piece: 4 Musuh yang Mihawk Pernah Hadapi!

Buah Iblis Paling Kuat

Berdasarkan informasi yang Oda hadirkan dalam One Piece Vivre Card Databook Vol. 3, buah iblis yang dia anggap paling kuat adalah Magu Magu no Mi. Buah iblis ini dimiliki oleh Fleet Admiral angkatan laut saat ini, Sakazuki alias Akainu. Menurut Oda Sensei, sosok Sakazuki alias Akinu adalah sosok yang mengerikan dan sangat kuat. Hal tersebut berkat kekuatan dahsyat dari buah iblis yang dia miliki.

Jika Oda Sensei mau, dia bisa saja mengakhiri cerita One Piece dalam waktu yang singkat, yaitu hanya satu tahun dengan memanfaatkan Sakazuki sebagai villain utama dalam ceritanya. Magu Magu no Mi sendiri merupakan buah iblis berjenis Logia yang memberikan Akainu kekuatan untuk bisa merubah tubuhnya menjadi magma dan kemudian memanipulasinya.

Kekuatan utama dari buah iblis ini adalah membuat penggunanya untuk memproduksi magma dan kemudian menggunakanya untuk menyerang musuh. Saking panasnya magma tersebut, kekuatan ini bisa menghancurkan gunung es atau serangan es. Selain itu juga serangan Magu Magu no Mi mampu mendidihkan air laut dalam sekejap.

Hal ini sudah terbukti dalam pertarungan puncak di Marineford, di mana Magu Magu Sakazuki bisa menghancurkan Moby Dick milik Whitebeard, dan bahkan membuat lautan mendidih. Kemudian, saat Sakazuki melawan Aokiji di Punk Hazard, Sakazuki berhasil merubah sebagian wilayah di Punk Hazard menjadi wilayah yang penuh lahar dan panas membuat wilayah tersebut sangat mengerikan.

Kemampuan magma dari Sakazuki juga terbukti lebih kuat dari kemampuan api Mera Mera no Mi milik Ace. Hal ini karena panas yang sangat tinggi dari magma, dan juga api memiliki sifat yang jauh lebih lemah dari magma. Meskipun sempat memberikan perlawanan, pada akhirnya Ace harus terbunuh karena kemampuan magma Sakazuki lebih superior dari kekuatan Mera Mera miliknya.

BACA JUGA: 5 Ending Anime Paling Kontroversial!

Sakazuki Sudah Bangkitkan Buah Iblisnya?

Kekuatan panas yang sangat destruktif dan eksplosifitas tinggi dari magma membuat Akainu mampu menghadirkan daya hancur yang sangat dahsyat. Dan hal ini pernah Emprio Ivankov dan Jinbe (serta Luffy) rasakan di Marineford.

Dengan dahsyatnya kekuatan Magu Magu milik Sakazuki ini, membuat para fans memprediksi bahwa dia sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis miliknya. Hal tersebut bisa kita lihat bagaimana Sakazuki berhasil mengubah sebagian wilayah Punk Hazard menjadi wilayah yang berlahar.

Berdasarkan penjelasan Oda tersebut, secara tidak langsung hal itu menjadi bukti bahwa Sakazuki alias Akainu adalah karakter yang memiliki kekuatan serangan paling dahsyat daripada buah iblis lainnya.

Yang juga tidak kalah luar biasa adalah kekuatan milik Akainu ini disamakan dengan para karakter yang memang terbukti memiliki kekuatan yang “paling kuat” seperti Whitebeard, Kaido, Blackbeard, dan karakter kuat lainnya. Dalam kehidupan nyata pun, magma adalah salah satu hal yang paling berbahaya dan paling kuat. Jadi, wajar jika kemudian buah iblis magma ini menjadi buah iblis yang serangannya paling kuat.

BACA JUGA: One Piece: Vira Lokasi Road Poneglyph Terakhir?

Dan rasanya cukup logis juga jika pada saat ini, Sakazuki sudah berhasil menguasai sepenuhnya buah iblis miliknya. Banyak para fans yang kemudian berharap jika Luffy akan mampu menandingi kekuatan lahar milik Sakazuki ini, seperti yang dia lakukan saat menghadapi Kaido.

Mereka berharap bahwa akan ada pertarungan balas dendam antara Luffy dan Sakazuki pada masa yang akan datang. Selain membalas kematian Ace, pertarungan ini juga akan menjadi momen kekalahan dari Sakazuki di tangan Luffy. Bagaimana menurut kalian Geeks?