Identitas asli dari sosok Tomura Shigaraki dalam seri My Hero Academia sudah menjadi sebuah misteri besar. Hal ini terjadi setelah Shigaraki menerima tawaran dari All For One untuk menjadi wadah bagi salah satu Quirk miliknya. Setelah mendapat penanganan oleh Dr. Garaki, Shigaraki kemudian menjadi karakter yang sering meneror U.A. dan para pahlawan lainnya.

Menebak siapa yang mengendalikan tubuh tersebut, apakah Shigaraki atau All For One, merupakan sesuatu yang sangat rumit dan sulit untuk dilakukan. Namun, ternyata hubungan mereka jauh lebih rumit setelah terungkap bahwa identitas masa kecil dari Shigaraki, yaitu Shimura Tenko, ternyata masih ada di dalam tubuhnya dan bahkan sempat muncul kembali meskipun hanya sesaat.

Setelah apa yang terjadi sebelumnya di mana Tenko Shimura tidak sengaja menghabisi seluruh keluarganya akibat Quirk Decay, All For One yang kemudian mau menerima dan merawatnya. Dia bahkan berjanji akan memberikan semua hal yang Shimura butuhkan. All For One kemudian merubah namanya menjadi Tomura Shigaraki, serta merubah sosoknya dari yang awalnya anak yang baik menjadi sebuah teror yang kita kenal sekarang.

BACA JUGA: My Hero Academia: 4 Karakter Terkuat di Season 6!

Banyak fans yang berasumsi bahwa kepribadian dari Tenko Shimura sudah hilang dan menyatu dengan kepribadian dari Shigaraki. Namun, chapter 361 kemarin memperlihatkan bahwa ternyata Shimura ternyata masih “hidup” jauh di lubuk hatinya yang terdalam. Momen ini terjadi ketika Shigaraki bertarung menghadapi Big Three, yang menggantikan Bakugo yang terluka.

Kemunculan Kembali Tenko Shimura

Mirio Togata merupakan sosok terdepan dari Big Three yang bertarung menghadapi Shigaraki. Saat mereka saling beradu serangan, Mirio kemudian bertanya kepada Shigaraki mengapa dia begitu bernafsu untuk menghancurkan semua hal yang ada. Shigaraki sendiri menjawab bahwa dia ingin menghancurkan semuanya karena sistem yang saat ini ada di masyarakat sudah sangat rusak.

Namun, Mirio kemudian kembali melakukan tekanan kepada Shigaraki dengan mengatakan bahwa dia mungkin tidak memiliki teman sehingga berniat untuk menghancurkan semuanya. Apa yang Mirio ungkapkan tersebut langsung memberikan efek kepada Shigaraki. Sang villain pun berhenti sejenak, yang mana memberikan Mirio kesempatan  untuk menyerangnya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Tiga Klan Berpengaruh!

Namun, seperti yang bisa kita duga bahwa serangan tersebut sama sekali tidak berpengaruh. Shigaraki seolah tidak merasakan apa pun yang menyerang tubuhnya. Setelah mengalami momen diam selama beberapa saat Shigaraki pun kemudian kembali sadar dan berteriak kepada Mirio bahwa dia memiliki teman. Nama temannya sendiri adalah Mikkun dan Tomo. Shigaraki juga memiliki seekor anjing yang lucu bernama Mon.

Nama yang Shigaraki ucapkan, Mikkun dan Tomo, sebenarnya adalah teman masa kecil dari Shimura Tenko. Kenangan yang muncul tersebut memang tidak ada artinya bagi Shigaraki. Namun, momen ini memberikan petunjuk bahwa Shigaraki dan juga All For One sudah kehilangan kendali akan tubuh tersebut. Sosok Shimura Tenko yang kembali muncul dan mengendalikan tubuh itu.

Masih Dapat Deku Selamatkan?

Setelah beberapa momen kembalinya pertarungan melawan Mirio, kesadaran dari Shimura Tenko pun kembai menghilang dan Shigaraki yang kembali mengendalikan tubuhnya. Momen ini bukan berarti Tenko Shimura mampu muncul dan mencoba untuk mengambil alih tubuh Shigaraki. Namun, momen tersebut memberikan jalan bagi Deku bahwa teman masa kecilnya itu masih memiliki kesempatan untuk bisa dia selamatkan.

BACA JUGA: One Piece: Begini Cara Kerja Haki!

Sekarang sudah sangat jelas bahwa Tenko Shimura masih ada di dalam jiwa Shigaraki. Yang perlu Deku lakukan adalah mengalahkan Shigaraki dan kemudian membantu temannya tersebut mendapatkan kembali kendali tubuhnya. Meskipun sulit untuk menghilangkan kendali All For One, namun bukan hal mustahil Deku akan berhasil melakukannya.